Asian Para Games 2018

Ini Pembagian Pool Wheelchair Basketball Kategori Putri, Indonesia Tidak Ikut Berlaga

Pada Asian Para Games 2018, sebanyak enam negara bakal memperebutkan medali emas pada cabang olahraga wheelchair basketball kategori putri.

Ini Pembagian Pool Wheelchair Basketball Kategori Putri, Indonesia Tidak Ikut Berlaga
asianparagames2018.id
Maskot Asian Para Games 2018, Momo, untuk cabang olahraga wheelchair basketball atau basket kursi roda. 

TRIBUNNEWS.COM - Cabang olahraga wheelchair basketball kategori putri kembali mengalami peningkatan jumlah peserta pada Asian Para Games 2018.

Pada edisi pertama di Guangzhou, China, 2010, jumlah peserta di kategori putri hanyalah tiga negara, yakni China, Jepang, dan Thailand.

Sedangkan pada Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, terdapat empat negara yang turut serta, yakni China, Jepang, Iran, dan Korea Selatan.

Kini pada Asian Para Games 2018 di Jakarta, Indonesia, sebanyak enam negara bakal memperebutkan medali emas pada cabang olahraga wheelchair basketball kategori putri.

Namun, pada Asian Para Games 2018 ini, Indonesia selaku tuan rumah tidak menurunkan tim nasional wheelchair basketball putri untuk ikut berlaga.

Baca: Ini Bocoran Jay Subyakto soal Konsep Pembukaan Asian Para Games 2018

Pada kategori putri, enam negara peserta terbagi dalam dua pool, yakni pool A dan pool B.

Peraih medali emas Asian Para Games 2014, China, tergabung dalam pool A bersama peraih medali perunggu Asian Para Games 2014, Iran, dan Kamboja.

Sedangkan Jepang yang merebut medali perak pada edisi sebelumnya tergabung dalam pool B bersama Thailand dan Afghanistan.

Baca: Raja Sapta Oktohari: Opening Asian Para Games 2018 Timbulkan Rasa Sedih, Haru, hingga Kagum

Berikut pembagian pool wheelchair basketball kategori putri untuk Asian Para Games 2018:

Pool A

  • China
  • Iran
  • Kamboja

Pool B

  • Jepang
  • Thailand
  • Afghanistan

Adapun cabang olahraga wheelchair basketball akan mulai dipertandingkan pada Sabtu (6/10/2018) di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Asian Para Games 2018 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga. (*)

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved