Asian Para Games 2018

Tingkah Menggemaskan Jan Ethes saat Diajak Jokowi Nonton Langsung Pembukaan Asian Para Games

Ia yang duduk di antara Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi itu nampak antusias menyaksikan jalannya acara

Tingkah Menggemaskan Jan Ethes saat Diajak Jokowi Nonton Langsung Pembukaan Asian Para Games
Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak cucu mereka, Jan Ethes saat menghadiri Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa sangka, Presiden Joko Widodo mengajak Jan Ethes Srinarendra, cucu pertamanya pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Sosok Jan Ethes menyedot perhatian publik yang menyaksikan pembukaan Asian Para Games 2018 saat ia muncul di layar lebar di dalam stadion.

Berdasarkan foto-foto dari Biro Pers Istana Kepresidenan, anak pertama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu nampak mengenakan sweater berwarna abu-abu, celana jins berwarna biru dan mengenakan sepatu sneakersnya.

Ia yang duduk di antara Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi itu nampak antusias menyaksikan jalannya acara.

Saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berbincang dengan cucu mereka, Jan Ethes pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018)
Saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berbincang dengan cucu mereka, Jan Ethes pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018) (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Di usianya yang kini dua tahun menuju tiga tahun, Jan Ethes tentu juga menarik perhatian para tamu yang hadir di ruangan VVIP Stadion Utama Gelora Bung Karno

Terlihat seorang pria melongok ke arah Jan Ethes sambil menebarkan senyum merekahnya saat melihat Jan Ethes duduk di pangukan Jokowi.

Tingkah lucu Jan Ethes, cucu Presiden Joko Widodo mencuri perhatian delegasi negara yang hadir saat menyaksikan langsung Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018)
Tingkah lucu Jan Ethes, cucu Presiden Joko Widodo mencuri perhatian delegasi negara yang hadir saat menyaksikan langsung Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018) (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Momen keakraban Jokowi dan cucunya itu juga terlihat, ketika Presiden memangku Jan Ethes, berbincang sambil menunjuk ke arah lapangan.

Begitu juga Jan Ethes yang sesekali menunjuk ke arah jalannya acara, seakan memberitahu hal yang menarik kepada Jokowi.

Jan Ethes, cucu Presiden Joko Widodo ketika menyaksikan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018)
Jan Ethes, cucu Presiden Joko Widodo ketika menyaksikan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018) (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Jan Ethes pun tidak hanya berinteraksi dengan Jokowi dan Iriana saja.

Terlihat dari foto bahwa Jan Ethes yang membawa Bendera Merah Putih itu bersandar pada tubuh Ibu Mufidah Kalla, istri Wakil Presiden Jusuf Kalla yang duduk bersamping-sampingan dengan Iriana Jokowi.

Jan Ethes, cucu Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu nampak berinteraksi dengan Ibu Mufidah Kalla dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018)
Jan Ethes, cucu Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu nampak berinteraksi dengan Ibu Mufidah Kalla dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018) (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Pada Opening Ceremony ini, Jokowi sendiri yang secara resmi membuka jalannya olahraga multicabang Asian Para Games 2018. 

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya bangga menyambut kehadiran bapak, ibu, dan saudara tamu-tamu istimewa dari 43 negara. Melalui Asian Para Games tahun 2018 ini kita ingin mempererat persaudaraan, menjunjung tinggi kemanusiaan. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya nyatakan dengan resmi Asian Para Games dibuka. Selamat berjuang, sukses," kata Presiden seraya memeragakannya dalam bahasa isyarat.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved