Asian Para Games 2018

Ganda Putri Para-Badminton Indonesia Sumbang Emas Lewat Oktila Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah

Indonesia kembali raih prestasi gemilangnya di Asian Para Games 2018, khususnya cabang olahraga bulutangkis, dimana lewat nomor ganda putri (SL3-SU5)

Ganda Putri Para-Badminton Indonesia Sumbang Emas Lewat Oktila Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah
tribunnews.com/Danang Triatmojo
Ganda Putri Para-Badminton Indonesia Sumbang Emas Lewat Oktila Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia kembali raih prestasi gemilangnya di Asian Para Games 2018, khususnya cabang olahraga bulutangkis, dimana lewat nomor ganda putri (SL3-SU5) Oktila Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah yang sukses sumbang emas setelah mengalahkan wakil China Hefang Cheng/Huihui Ma dengan straight game 21-15, 21-12 pada laga yang dimainkan Jumat (12/10/2018) petang.

Turun di nomer Ganda Putri (SL3-SU5) Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dan Hefang Cheng/Huihui Ma sama-sama menampilkan permainan terbaiknya. Kendati begitu, Indonesia mampu kandaskan perlawanan atlet-atlet China itu dengan margin 6 angka, Indonesia menang 21-15.

Meski sorak sorai penonton makin menjadi meneriakan "Indonesia-Indonesia" namun wakil China tak terpengaruh dan mengendorkan serangannya begitu saja. Hefang Cheng yang mengalahkannya di partai final tunggal putri sebelum pertandingan ini, tampak tak menampilkan permainan apiknya seperti laga sebelumnya.

Di sisi lain, Indonesia yang jadi tuan rumah pun makin bersemangat lantaran dukungan penonton yang begitu luar biasa. Dengan dukungan fantastis diimbangi dengan permainan yang mendominasi, Indonesia sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 21-12.

Usai meraih kemenangan, Ratri bersama Khalimatus langsung berpelukan erat. Kedua atlet Indonesia itu juga membentangkan bendera Merah Putih di belakang punggung mereka seraya berterima kasih kepada para penonton yang memenuhi penjuru Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Ungkapan rasa senang di utarakan Ratri saat melakukan konferensi pers di area Istora Senayan. Ratri merasa senang dan gembira usai berhasil membalas dendam atas kekalahan sebelumnya oleh Hefang Cheng.

Pasalnya, Ratri yang sebelumnya di kalahkan oleh Hefang Cheng sekaligus memupus harapannya raih emas di nomor individu, bisa membalasnya dengan raihan emas di nomer ganda ini.

"Syukur bisa menang di nomer ganda ini. Bisa dibilang balas dendam saya dengan si Hefang karena di nomer tunggal tadi saya kan kalah lawan dia," ujar Oktila Leani Ratri, Jumat (12/10/2018).

Dengan perolehan emas di cabor bulutangkis ini, Indonesia sukses menambah pundi-pundi medalinya. Tambahan medali emas, perak ataupun perunggu kemungkinan bakal terus bertambah lantaran Asian Para Games 2018 masih menyisakan satu hari, yakni besok (13/10/2018) yang menjadi hari terakhir gelaran pesta olahraga se-Asia bagi para penyandang disabilitas itu.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved