Asian Para Games 2018

Ukun Rukaendi dan Fredy Setiawan Ramaikan Kontingen Indonesia Pada Final Para-Badminton

Dua pebulutangkis Indonesia di nomor tunggal putra klasifikasi (SL3) dan (SL4) sukses melaju ke final setelah mengalahkan lawannya masing-masing.

Ukun Rukaendi dan Fredy Setiawan Ramaikan Kontingen Indonesia Pada Final Para-Badminton
tribunnews.com/Danang Triatmojo
Pertandingan semi final nomor tunggal putra (SL4) Fredy Setiawan dan Ramdhani Hikmat, di Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pebulutangkis Indonesia di nomor tunggal putra klasifikasi (SL3) dan (SL4) sukses melaju ke final setelah mengalahkan lawannya masing-masing.

Ukun Rukaendi (SL3) berhasil mengungguli pebulutangkis India Manoj Sarkar dengan skor akhir 2 - 0, 21-18, 22-20 di ajang Asian Para Games 2018.

Dengan hanya memakai setengah atau sebagian lapangan saja, keduanya bermain cukup lama. Tak banyak serangan yang dilancarkan oleh kedua belah pihak, mereka lebih sering melambungkan shuttlecock ke udara ketimbang memukulnya keras.

Pada set pertama, Ukun berhasil memimpin laga dengan perolehan skor tipis 21 - 18.

Permainan semakin seru saat set kedua dimulai. Jual beli serangan antara Manoj dan Ukun terjadi pada set ini. Kontingen Indonesia itu berhasil mengembalikan pukulan drive dari Ukun.

Sempat terjadi deuce, Ukin sukses menutup laga dengan menang 22 - 20. Pria asal Jawa Barat ini pun mampu melaju ke final tunggal putra (SL3).

Sementara pada pertandingan semi final nomor tunggal putra (SL4) menjadi laga dengan tajuk All Indonesian Semifinal, yang mempertemukan dua pebulutangkis Indonesia, Fredy Setiawan dan Ramdhani Hikmat.

Fredy mampu ungguli kawan sejawatnya itu dengan kemenangan 21-16, 21-5.

Dengan begitu, dua pebulutangkis putra Indonesia dari dua nomor berbeda ini akan bertarung memperebutkan medali emas untuk Indonesia, pada Sabtu (13/10/2018) besok.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved