Asian Para Games 2018

Beri Bonus ke Atlet, Presiden Jokowi: APBN yang Keluar Lebih Banyak, tapi Kita Syukuri Alhamdulillah

Presiden Jokowi pun sempat bercanda bahwa banyaknya raihan medali emas Indonesia juga akan berpengaruh kepada pengeluaran APBN untuk bonus para atlet.

Beri Bonus ke Atlet, Presiden Jokowi: APBN yang Keluar Lebih Banyak, tapi Kita Syukuri Alhamdulillah
Warta Kota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi memberikan buku tabungan berisi bonus kepada atlet Asian Para Games 2018 di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018) siang. Para atlet menerima bonus atas perolehan prestasi mereka berupa antara lain untuk perorangan yakni peraih emas bonus Rp 1,5 miliar, peraih perak Rp 500 juta, dan perunggu Rp 250 juta serta kategori lain yang nilainya sama dengan perolehan bonus atlet Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebelum penutupan Asian Para Games 2018, Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus bagi atlet berprestasi yang meraih medali di ajang Asian Para Games 2018.

Bonus bagi para atlet ini diberikan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018) siang.

Presiden Jokowi senang dan bangga, atlet Asian Para Games 2018 menyumbangkan banyak medali emas untuk Indonesia. 

Hingga saat pemberian bonus tersebut Indonesia berhasil mengumpulkan 34 medali emas dan masih memungkinkan untuk bertambah lagi.

Baca: Perolehan Medali Indonesia Lampaui Target, Menpora Sibuk Cari Dana Tambahan untuk Bonus

Raihan ini bahkan melebihi raihan pada gelaran Asian Games 2018.

Presiden Jokowi pun sempat bercanda bahwa banyaknya raihan medali emas Indonesia juga akan berpengaruh kepada pengeluaran APBN untuk bonus para atlet.

Baca: Abdul Somad Enggan Tanggapi Ceramah Novel Bamukmin, Begini Faktanya

Meski demikian, kata Presiden Jokowi, APBN yang keluar ini sebagai rasa syukur atas prestasi Indonesia.

Presiden Jokowi menyalami atlet Asian Para Games 2018 seusai memberikan buku tabungan berisi bonus
Presiden Jokowi menyalami atlet Asian Para Games 2018 seusai memberikan buku tabungan berisi bonus di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018) siang. (Warta Kota/Alex Suban)

"Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak tapi kita syukuri alhamdulillah, karena ini untuk nama Bangsa dan Negara Indonesia," ucap Presiden Jokowi.

Presiden berterima kasih atas prestasi para atlet.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved