ABC

Diusulkan Pajak Untuk Airbnb di Australia

Airbnb telah menyebabkan banyaknya turis mengunjungi satu daerah, namun beberapa kota praja di Australia sedang mempertimbangkan penerapan…

Airbnb telah menyebabkan banyaknya turis mengunjungi satu daerah, namun beberapa kota praja di Australia sedang mempertimbangkan penerapan pajak, karena Airbnb telah menyebabkan sebagian warga lokal sulit mendapatkan rumah kontrakan yang terjangkau.

Airbnb adalah app yang menjadi tempat untuk mengiklankan rumah atau kamar yang bisa digunakan oleh turis, yang lebih sederhana dari hotel.

Di Australia, dua kota praja yaitu Hobart City Council di Tasmania, dan Byron Shire di New South Wales telah mengungkapkan keprihatinan mengenai dampak adanya Airbnb di wilayah mereka.

Kedua wilayah ini adalah daerah yang ramai dikunjungi turis namun mereka menghadapi desakan dari warga setempat yang kesulitan untuk mendapatkan kontrakan jangka panjang.

Keprihatinan mereka mirip dengan kejadian di tempat lain, dimana di beberapa kota sudah memperketat peraturan mengenai Airbnb untuk melindungi warga setempat.

Cocker mengatakan Hobart harus mempertimbangkan untu mengikuti jejak kota seperti Barcelona di Spanyol dan San Francisco (Amerika Serikat) yang sudah mengambil langkah mengurangi jumlah kedatangan turis,

Hobart City Council Alderman Philip Cocker stands on Franklin Wharf
Philip Cocker dari Hobart City Councul mengatakan kehadiran Airbnb menyebabkan kurangnya untuk disewakan jangka panjang.

ABC News: Amy Bainbridge

"Sudah pernah terjadi kerusuhan di Barcelona, ada debat besar di New York dan San Francisco, ada kota lain yang mencari jalan untuk menerapkan sistem perpajakan guna melindungi warga lokal." katanya lagi.

"Yang pertama adalah pendaftaran, pendaftaran properti yang dilakukan terbuka. Harus ada hukuman bagi yang beroperasi namun tidak terdaftar."

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help