ABC

Perempuan Australia Ditembak Polisi Amerika di Minneapolis

Penembakan seorang perempuan Australia oleh polisi AS telah menimbulkan kekhawatiran serius setelah terungkap bahwa petugas polisi…

Penembakan seorang perempuan Australia oleh polisi AS telah menimbulkan kekhawatiran serius setelah terungkap bahwa petugas polisi tak menyalakan kamera di tubuh mereka.

Justine Damond, berusia 40 tahun, ditembak mati di Minneapolis sekitar pukul 11.30 malam waktu setempat pada hari Sabtu (15/7/2017) setelah dua petugas merespon sebuah laporan tentang kemungkinan adanya serangan.

Damond, yang berasal dari Sydney dan juga dikenal sebagai Justine Ruszczyk, bersekolah di Manly High School dan lulus dari Universitas Sydney dengan gelar Sarjana Kedokteran Hewan pada tahun 2002.

Menurut profil di akun LinkedIn-nya, instruktur yoga bersertifikasi ini telah bekerja selama tiga tahun terakhir sebagai pelatih kesehatan dan kehidupan pribadi dan seorang guru meditasi.

Ia bertunangan dengan Don Damond, warga lokal Minneapolis, dan mereka sedianya menikah bulan depan.

Anak tirinya yakni Zach Damond, 22 tahun, mengatakan bahwa ia menelepon polisi setelah mendengar keributan di lorong dekat rumah mereka, di pinggiran kota Fulton.

"Pada satu titik, petugas menembakkan senjatanya, menabrak seorang perempuan," kata departemen kepolisian setempat.

"Sejumlah petugas dikirim. Ketika petugas merespon, sebuah penembakan yang melibatkan petugas-pun terjadi, yang mengakibatkan satu korban perempuan dewasa yang meninggal dan telah membuat kami memberikan keterangan ke BCA [Biro Interogasi Kriminal].

"Kini, BCA akan melakukan penyelidikan ini, penembakan yang melibatkan petugas ini, mulai sekarang."

Walikota Minneapolis, Betsy Hodges, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia "merasa sakit hati dan sangat terganggu oleh kejadian tersebut".

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help