ABC

Pernikahan Sesama: Penjual Kue dan Bunga Harus Diberi Pilihan

Para pengusaha bunga dan toko kue harus diperbolehkan untuk memilih apakah mereka mau atau tidak, untuk menyediakan barang-barang…

PaPara pengusaha bunga dan toko kue harus diperbolehkan untuk memilih apakah mereka mau atau tidak, untuk menyediakan barang-barang keperluan pernikahan sesama jenis, ujar Pemimpin Partai Liberal yang sekarang menjadi Oposisi di negara bagian Queensland, Tim Nicholls.

Saat hasil jajak pendapat diumumkan, Nicholls sedang di kawasan Cairns, menyampaikan pidatonya di hadapan media.

"Semua bisnis akan membuat keputusan sendiri terkait siapa yang ingin mereka layani," katanya.

"Seharusnya itu semua kembali pada mereka untuk memilihnya."

Sejumlah awak media bertanya pada dirinya soal apakah hak untuk melakukan diskriminasi harus dilindungi dalam undang-undang.

"Orang-orang yang ingin membeli kue dan bunga akan membuat keputusan kemana mereka baiknya pergi untuk mendapat layanan yang diinginkan, kue dan bunga yang mereka butuhkan, memang seharusnya seperti itu."

Nicholls, yang mendukung pernikahan sesama jenis, tidak mengatakan apakah dirinya senang dengan hasil survei tersebut. Tapi menurutnya jajak pendapat tersebut telah memberi kesempatan kepada warga untuk mengemukakan pendapat mereka.

"Sekarang terserah perwakilan rakyat di Canberra untuk membuat keputusan yang harus mereka buat dan mengikuti kebijakan yang berlaku disana, dan apa yang dikatakan pemerintah soal apa yang dilakukannya," katanya.

Ketika ditanya apakah ia yakin rekan-rekannya sekarang harus mengakui perkawinan sesama jenis, Nicholls mengatakan hal tersebut adalah kebijakan masing-masing.

"Saya mengerti itu kebijakan Perdana Menteri untuk mengenalkan undang-undang tersebut," katanya. "Tergantung mereka."

\'Saya akan membuat kue\', kata Palaszczuk

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help