ABC World

Seperti Apa Sejuta Pekerjaan Baru di Australia

Pada 2013, Perdana Menteri Tony Abbott berjanji, sejuta pekerjaan akan dibuat dalam lima tahun pertama pemerintahan Koalisi. Ternyata…

Pada 2013, Perdana Menteri Tony Abbott berjanji, sejuta pekerjaan akan dibuat dalam lima tahun pertama pemerintahan Koalisi. Ternyata ia benar.

Populasi Australia meningkat pesat, didorong oleh imigrasi tinggi, dan ekonomi telah berkembang terus selama beberapa dekade.

Rata-rata selama 15 tahun terakhir, sekitar 200.000 pekerjaan baru telah dibuat setiap tahun. Kalikan lima, maka jadi 1 juta.

Tapi ada cerita yang jauh lebih menarik tentang pekerjaan dan di mana mereka diciptakan.

Jadi, di mana pekerjaan itu?

Australia relatif kaya dan cepat berubah. Grafik ini melampaui lima tahun terakhir untuk memeriksa di sektor mana saja pekerjaan sejak 1985, berdasarkan angka Biro Statistik Australia (ABS) bulanan yang dirata-rata untuk seluruh tahun kalender.

Ini menunjukkan Australia berinvestasi besar dalam bidang kesehatan dan pendidikan dan memiliki uang tunai untuk dibelanjakan untuk layanan dan hal-hal seperti seni dan rekreasi, yang menciptakan banyak pekerjaan di sektor itu.

National Disability Insurance Scheme (NDIS), bersama dengan meningkatnya permintaan perawatan lansia, memicu lonjakan pekerjaan di sektor kesehatan dan bantuan sosial.

Ini sekarang menjadi penyumbang pekerjaan terbesar di setiap negara bagian.

NDIS sendiri diharapkan dapat menciptakan tambahan 80.000 pekerjaan penuh waktu pada tahun 2020, menurut angka Departemen Keamanan Sosial.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help