ABC World

Aturan Hukum Seputar Foto Di Tempat Publik di Australia

Bayangkan ini - Anda berada di rumah dan di halaman belakang bersama anak-anak Anda. Anda melihat tetangga terdekat mulai mengambil…

Bayangkan ini - Anda berada di rumah dan di halaman belakang bersama anak-anak Anda. Anda melihat tetangga terdekat mulai mengambil foto anak-anak Anda.

Tentu saja Anda khawatir, jadi Anda menelepon polisi untuk melihat apa yang bisa dilakukan hanya untuk diberitahu bahwa itu legal asalkan tidak ada yang difoto telanjang.

Itulah yang terjadi pada seorang wanita Brisbane minggu lalu. Kakaknya mengatakan kepada ABC News:

"Anak-anak adikku bekerja di halaman belakang kemarin di halaman rumput. Tetangga mereka mulai mengambil foto anak-anak. Ini membuat kakakku kesal.

"Dia menelepon Policelink dan diberi tahu bahwa itu legal karena tidak ada yang telanjang. Aku tidak mengerti bagaimana ini bisa legal."

Menurut aturan hukum, polisi tidak bisa melakukan tindakan apapun karena tidak ada aturan hukum yang dilanggar.

Kylie Pappalardo, seorang dosen di Fakultas Hukum Universitas Queensland Teknologi yang mengkhususkan diri dalam hukum kekayaan intelektual, mengatakan tidak banyak yang bisa dilakukan dalam situasi seperti ini.

"Ini situasi yang menarik di Australia, kita tidak memiliki hak privasi pribadi," kata Dr Pappalardo.

"Kita memiliki hak privasi untuk data, ada tindakan privasi yang mengatur apa yang dapat dikumpulkan perusahaan tentang informasi keuangan Anda atau informasi kesehatan. Tetapi tidak ada hak untuk mengatakan \'Ini adalah privasi saya, jangan ambil foto saya\'.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help