ABC World

Pengguna Aplikasi Kontrasepsi di Australia Meningkat

Semakin banyak wanita di Australia yang menggunakan aplikasi kontrasepsi alami untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan,…

Semakin banyak wanita di Australia yang menggunakan aplikasi kontrasepsi alami untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan, tetapi seberapa andal metode yang satu ini?

Aplikasi pelacakan menstruasi sering digunakan untuk membantu wanita yang mencoba hamil untuk membantu mengidentifikasi hari-hari mereka yang paling subur, tetapi logika yang sama dapat digunakan untuk menentukan kapan peluang paling kecil kapan wanita cenderung hamil.

Sebelum metode kontrasepsi siklus hari subur, banyak wanita sudah mengenal apa yang disebut sebagai metode ritme, di mana seorang wanita melacak riwayat menstruasinya untuk memprediksi kapan dia akan berovulasi.

Aplikasi seperti Natural Cycles, Clue, Kindara, dan Flo menggunakan algoritme untuk memberi tahu penggunanya kapan saat mereka berovulasi dan memprediksikan masa subur.

Digunakan dengan termometer basal untuk mendeteksi kenaikan kecil suhu yang terjadi selama ovulasi, aplikasi ini memberi tahu pengguna kapan saat yang "aman" untuk melakukan hubungan seks tanpa kondom dan kapan saat yang ‘tidak aman’..

Survei Monash University terhadap lebih dari 2.200 wanita yang aktif secara seksual tahun lalu menemukan peningkatan yang cukup besar dalam penggunaan metode kesadaran kesuburan seperti itu dibandingkan dengan penelitian dari tahun-tahun sebelumnya.

"Lebih jelas"

Bella Vicente, 20 tahun, telah menggunakan kontrasepsi hormonal sepanjang kehidupan dewasanya, mulai dari menggunakan pil pada usia 13 tahun dan kemudian ke Implan hormonal pada usia 17.

"Saya belum benar-benar memiliki pengalaman melakukan kontrasepsi dengan menggunakan tubuh wanita alami saya sendiri," katanya.

"Saya mulai mengalami gejala depresi, kecenderungan ingin bunuh diri, menstruasi tidak teratur, bahkan kembung di perut, kecemasan.

Halaman
1234
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help