ABC World

Kurir Makanan Foodora Digugat Karena Bayar Rendah Pekerja

Fair Work Ombudsman Australia melayangkan gugatan hukum atas raksasa pengiriman makanan online, Foodora, menuduh perusahaan melakukan…

Fair Work Ombudsman Australia melayangkan gugatan hukum atas raksasa pengiriman makanan online, Foodora, menuduh perusahaan melakukan kontrak palsu dan kurang bayar.

Dalam dokumen yang diajukan di Pengadilan Federal, ombudsman menuduh layanan pengiriman memperlakukan tiga pengemudi pengantar sebagai kontraktor independen ketika mereka sebenarnya karyawan perusahaan.

Akibatnya para pekerja - dua dari Melbourne dan satu dari Sydney - dibayar di bawah tingkat upah minimum, pemuatan kasual, tingkat upah akhir pekan dan tingkat upah hari libur umum.

Foodora juga dituduh gagal membayar dana pensiun.

Ombudsman memperkirakan dugaan total gabungan kurang bayar biaya tiga pekerja $ 1.620.

"Apa yang kami tuduhkan adalah bahwa para pekerja pengiriman ini bukan kontraktor independen, menjalankan bisnis mereka sendiri, tetapi pada kenyataannya mereka adalah karyawan," kata ombudsman Natalie James kepada ABC Radio Melbourne.

"Jika Anda seorang kontraktor independen, pada dasarnya Anda menjalankan bisnis Anda sendiri.

"Jadi jenis fitur yang biasanya kita lihat adalah mereka menyediakan alat mereka sendiri, mereka memutuskan kapan mereka akan bekerja, bagaimana mereka akan bekerja, mereka menetapkan harga mereka sendiri. Mereka bekerja untuk diri mereka sendiri.

"Kami mengatakan bahwa pekerja khusus ini memiliki fitur yang menjadikan mereka karyawan daripada kontraktor independen."

Foodora mengatakan tidak bisa berkomentar tentang masalah ini sebelum pengadilan.

Halaman
123
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help