ABC World

Limbah Laut di Pantai Australia Naik Dua Kali Lipat

Sampah dari laut yang tersapu ke pantai Arnhem Land yang dulu murni jumlahnya menjadi dua kali lipat dalam satu dekade terakhir.Para…

Sampah dari laut yang tersapu ke pantai Arnhem Land yang dulu murni jumlahnya menjadi dua kali lipat dalam satu dekade terakhir.

Para peneliti mengatakan ada hingga tiga ton sampah laut per kilometernya di sepanjang 11 pantai yang dipantau di Australia utara, dan sebagian besar dari sampah-sampah itu terkait dengan aktivitas memancing, sebagiannya ilegal.

Pada bulan Juni, ABC berbicara dengan penduduk Cape Arnhem, dekat Nhulunbuy, yang merinci tingkat sampah yang tersapu ke pantai setempat.

Karen Edyvane dari Unit Penelitian Australia Utara Universitas Australia Utara telah memantau pantai-pantai di ujung Utara selama 12 tahun, dan dia mengatakan kepada ABC Radio Darwin bahwa mereka merekam jumlah sampah yang "luar biasa".

"Pantai-pantai Australia Utara telah mencatat beberapa tingkat sampah laut tertinggi - terutama puing-puing yang berhubungan dengan penangkapan ikan - tidak hanya di Australia tetapi dunia," katanya.

Karen Edyvane mengatakan saat ini adalah yang terburuk yang pernah ada.

Kelompok penjaga lokal dan sukarelawan konservasi telah bekerja dengan peneliti selama hampir dua dekade untuk memantau 11 lokasi pantai terkait sampah laut, dan mereka telah menemukan bahwa Cape Arnhem mencatat volume sampah terbesar.

"Apa yang telah dicatat, terutama tahun lalu, adalah dua kali jumlah sampahnya - serpihan - daripada yang kami rekam 10 tahun lalu," kata Edyvane.

Ia mendapati sebagian besar puing-puing itu adalah peralatan memancing.

"Ini bukan hanya jaring ikan dan pelampung dan umpan dan umpan dan sebagainya, tetapi juga fakta bahwa ketika Anda berada di perahu ... selama berminggu-minggu pada satu waktu Anda juga perlu makan, perlu sampo," dia kata.

Halaman
1234
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved