ABC World

Perempuan Asal Kalimantan Ikut 'Kontes Kecantikan' di Australia

Yulia Hadi, perempuan asal Balikpapan, Kalimantan Timur telah terpilih menjadi salah satu finalis \'kontes kecantikan\' Mrs Australia…

Yulia Hadi, perempuan asal Balikpapan, Kalimantan Timur telah terpilih menjadi salah satu finalis \'kontes kecantikan\' Mrs Australia Globe 2018.

Tapi kontes kecantikan ini bukanlah untuk memilih siapa yang paling cantik dan seksi.

Yulia menjadi satu diantara 18 finalis di ajang pemilihan nasional Mrs Australia Globe, yang malam finalnya akan digelar tanggal 15 September mendatang di kota Melbourne.

Ia mengatakan penilaian utama dalam kontes kecantikan ini adalah keterlibatan perempuan untuk membantu komunitas. Perempuan yang bisa mengikuti kontes ini adalah yang sudah menikah atau berusia di atas 24 tahun.

"Saya ikut kompetisi ini karena pengalaman kekerasan dalam rumah tangga yang ingin saya bagikan, khususnya bagi perempuan Asia agar mereka tidak merasa takut," ujar Yulia saat dihubungi Erwin Renaldi dari ABC Melbourne.

"Saya ingin menjadi inspirasi bagi banyak perempuan."

Mengaku dua kali jadi korban KDRT

Yulia memutuskan pindah ke Australia di tahun 2004 dan mengaku pernah terlibat dengan KDRT dalam dua hubungannya dengan warga Australia.

Ia menikah muda di usia 21 tahun yang saat itu baru setahun tinggal di Australia, setelah mendapat beasiswa belajar bahasa Inggris di negara bagian Queensland.

"Suami saya yang pertama adalah peminum, suka mengontrol, dan saya tidak boleh keluar beraktivitas," ujar perempuan berusia 35 tahun tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help