ABC World

Alami Masalah Teknis, Malaysia Airlines Terlambat Mendarat di Adelaide

Penumpang penerbangan Malaysia Airlines dari Kuala Lumpur mengatakan, mereka diberitahu bahwa masalah teknis menjadi alasan penundaan…

Penumpang penerbangan Malaysia Airlines dari Kuala Lumpur mengatakan, mereka diberitahu bahwa masalah teknis menjadi alasan penundaan jadwal terbang sebelum mendarat di Adelaide pada Jumat (9/11/2018) pagi.

Poin utama:

  • Menurut keterangan penumpang, pesawat Malaysia Airlines MH139 terlambat mendarat di Adelaide karena masalah teknis
  • Pesawat telah mendekati Bandara Adelaide namun berputar-putar di atas laut dan pinggiran utara kota ini
  • Para penumpang ketakutan, kata salah seorang dari mereka

Penerbangan MH139 dijadwalkan untuk mendarat di Bandara Adelaide antara 7:30 pagi dan 8:00 pagi, tetapi pesawat itu berputar-putar di atas Teluk St Vincent dan kemudian melewati pinggiran utara kota sebelum mendarat dengan selamat di bandara dengan keterlambatan lebih dari 20 menit.

Manajemen Bandar Udara Adelaide mengatakan baik status siaga maupun darurat tidak diberlakukan, dan tidak jelas alasan penundaan tersebut.

Juru bicara Airservices Australia mengatakan bahwa permintaan untuk berputar-putar diajukan oleh pilot bukannya petugas kontrol lalu lintas udara.

Salah satu penumpang mengatakan bahwa mereka diberitahu selama penerbangan bahwa ada masalah teknis, dan ia takut akan pengalaman itu.

"Kami berpikir \'apa yang terjadi?\' Karena sudah siap untuk mendarat, itu akan turun, dan kemudian naik lagi, "katanya.

"Setelah beberapa lama, kami diberitahu ada masalah teknis, tetapi kami panik."

"Mereka tidak memberi tahu kami sampai 20 menit setelah apa yang terjadi dan kemudian mereka mengatakan bahwa mereka tak bisa mendarat tepat waktu."

Halaman
12
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved