ABC World

Otoritas China Sensor Adegan Terkait Seksualitas Freddie Mercury Di Film Bohemian Raphsody

Film blockbuster yang menceritakan biografi bintang rock dunia Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody akhirnya ditayangkan di sejumlah…

Film blockbuster yang menceritakan biografi bintang rock dunia Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody akhirnya ditayangkan di sejumlah bioskop di China mulai akhir pekan lalu. Namun film yang ditayangkan telah melewati sensor yang sangat banyak sampai menghilangkan semua penyebutan terkait seksualitas dan diagnosis penyakit AIDS yang diderita penyanyi grup band Queen tersebut.

Poin inti:

  • Semua referensi tentang homoseksualitas Freddie Mercury dipotong dalam versi film di China daratan
  • Penonton bingung karena beberapa alur cerita utama dari film itu juga diedit
  • Sang penyanyi utama grup band ‘Queen’ itu meninggal karena penyakit terkait AIDS pada tahun 1991

Potongan gambar berdurasi sekitar empat menit - termasuk adegan intim tentang hubungan pribadi Fredie Mercury dan adegan dengan referensi narkoba - telah dihilangkah dari film berdurasi lebih dari dua jam tersebut.

Para penggemar di China yang menonton film tersebut selama akhir pekan ini, namun sebelumnya pernah melihat versi asli dari film tersebut, mengatakan kepada ABC bahwa beberapa adegan penting dalam film itu benar-benar tidak ada.

Misalnya adegan penting di mana Freddie Mercury membuat pengakuan sebagai biseksual kepada teman wanitanya Mary Austin - yang mengakibatkan berakhirnya hubungan mereka - benar-benar telah dipotong sehingga membuat penonton bertanya-tanya mengapa pasangan itu putus.

"Film ini sama sekali tidak masuk akal\'

Feili Xie, seorang lelaki gay berusia 28 tahun dari Beijing, China yang merupakan penggemar berat film ini, mengatakan kepada ABC bahwa meski dia mengapresiasi film Bohemian Rhapsody akhirnya boleh diputar di China, namun dia kecewa dengan sensor "perlakuan licik" yang dilakukan terhadap film tersebut.

"Sensor ini benar-benar dan sangat jelas [dilakukan] di luar konteks, di mana banyak adegan dalam film itu menjadi tidak masuk akal sama sekali," katanya.

"Seluruh film ini bercerita tentang siapa Freddie, dan seksualitas adalah bagian yang sangat penting dari identitasnya, yang sepenuhnya telah dihapus."

Semua referensi tentang homoseksualitas Freddie Mercury, baik tersurat maupun tersirat, telah dihapus dari film ini. Bahkan sebuah adegan di mana Freddie Mercury, yang diperankan oleh pemenang Oscar Rami Malek, memegang dudukan mikrofon di dekat pangkal pahanya juga dipotong.

Halaman
123
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved