Kilaunya Berlian Airyn, Berawal Kaki Lima Kini di Mall Modern

Rabu, 14 September 2016 08:34 WIB
Kilaunya Berlian Airyn, Berawal Kaki Lima Kini di Mall Modern

SERPONG - Berawal saat jaman kuliah di Australia, yang sangat menggemari perhiasan pernak pernik bahkan menjadi pedagang kaki lima di sana, Airyn Tanu berinisiatif membangun usaha bisnis perhiasan berlian saat pulang ke Indonesia.

Termotivasi oleh sang ayah dan suami, wanita kelahiran Tangerang  tahun 1981 ini akhirnya mampu mewujudkan keinginannya memiliki toko perhiasan sendiri.

Toko pertamanya berupa  kios berukuran 3x4 meter di Metropolis sekitar 11 tahun yang lalu setahun kemudian  diberi nama Passion Jewelry.

"Sejak saat itu, aku benar-benar harus kerja kerassementara pemasarannya  dilakukan door to door bahkan sampai keluar kota, seperti Cirebon dan sebagainya," katanya di Kantor Cabang Utama BCA Alam Sutera, Tangerang Banten belum lama ini.

Dari awal satu kios, dirinya mulai mengembangkan bisnisnya yakni membuka gerai Puri Mall, coba Pluit Village, Living World, Mall Taman Anggrek dan Pantai Indak Kapuk.

Airyn yang menjabat Chief Operational Officer Passion Jewelry mengenang saat pertamakali mengembangkan bisnis kilauan berlian ini di Indonesia, penuh perjuangan dan keringat.

"Bisa dibilang aku benar-benar dari nol. Bagaimana aku memasarkan produknya mulai dari teman-teman mama, ayah sampai akhirnya punya kios sendiri hingga harus ikut pameran di luar kota sendiri," katanya.

Melalui tangannya mungilnya, butir-butir berlian mentah beragam ukuran diubah menjadi perhiasan yang sangat cantik dan menarik perhatian pengemarnya. Agar tetap up date dengan produk motif berlian ini, ia pun terbang ke Hongkong untuk belajar mengenai motif berlian.

"Kiblat perhiasan berlian Indonesia cenderung lebih mengarah ke tren mode Hongkong dibanding Eropa karena menawarkan untaian berlian-berlian mungil dan sinarnya lebih cemerlang," katanya.

Berlian ala Hongkong ini cocok untuk mempercantik wanita Asia yang anatomi tubuhnya memang lebih kecil dibandingkan wanita Eropa.

Dikatakannya, kesuksesan dalam bisnis fashion, khususnya berlian adalah keberanian menampilkan produk yang berbeda namun tetap  berkualitas.

Semua tidak bisa dilakukan sendiri, butuh sebuah team work sampai benar-benar produk itu sampai di tangan pelanggan.

Lantas apa rahasia kesuksesan dalam bisnis? "Apapun yang dilakukan penuh hasrat atau passion, kita cintai pasti ada hasilnya," katanya.

Untuk layanan perbankan, Airyin mengaku sejak pulang ke Indonesia menjadi nasabah tetap Bank BCA.

Bahkan, di gerainya menyediakan  mesin EDC BCA karena banyak pelanggannya yang menggunakan kartu BCA dalam bertransaksi. "Saya melihat pelayanan BCA benar-benar memuaskan, profesional dan patut dicontoh," katanya.

Juga pelayanan constumer service-nya cepat sehingga nasabah tidak perlu lama-lama buang waktu di bank.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>