Karyawan BCA Batam Sumbang Pembangunan Mushola

Jumat, 23 September 2016 09:00 WIB
Karyawan BCA Batam Sumbang Pembangunan Mushola
Kakanwil V BCA Medan, Lukman (kedua dari kanan) dan Lim Kok Hwa, Pemimpin BCA KCU Batam (kedua dari kiri) menandatangani prasasti peresmian mushola Al Hikmah di Kavling Pandawa Mandiri, Sei Binti, Sagulung, Batam (9/9) 

Setelah dua tahun lamanya terbengkalai, proyek pembangunan mushola di Kavling Pandawa Mandiri, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam akhirnya terwujud.

Kini mushola yang diberi nama Al Hikmah dengan luas bangunan 10 x 15 meter persegi berlokasi di RT01/RW16 Kavling Pandawa Mandiri itu sudah dapat digunakan sebagai tempat ibadah warga masyarakat sekitar.

Mushola yang pembangunannya didanai dari swadaya sekitar 300 karyawan dan pimpinan BCA se kota Batam itu diresmikan pada Jumat, 9 September 2016 oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) V BCA Medan, Lukman dan Pemimpin BCA KCU Batam, Lim Kok Hwa beserta Lurah Sei Binti, Jhon Lee.

Selama ini BCA Batam rutin mengadakan kegiatan sosial, diantaranya gotong royong kebersihan lingkungan, menyantuni panti asuhan dan sebagainya. Namun untuk membangun sarana peribadatan baru pertama kali dilakukan.

Sumbangan untuk pembangunan mushola ini merupakan wujud rasa syukur para karyawan BCA atas keberhasilannya meraih 8 kategori penghargaan pada ajang BCA Award tahun 2015 yang merupakan apresiasi dari manajemen BCA atas kinerja mereka.

Lim Kok Hwa mengatakan, pembangunan Mushola tersebut merupakan bantuan dari karyawan BCA sekota Batam yang sudah disalurkan sejak sebelum puasa lalu. Karyawan BCA merasa tersentuh untuk membantu pembangunan mushola itu karena sebelumnya mushola yang sudah dibangun oleh warga baru berupa fondasi awal dan sempat terbengkalai selama dua tahun akibat keterbatasan dana. Bantuan dana yang terkumpul tersebut disumbangkan untuk pembelian material pembangunan mushola hingga selesai serta membeli berbagai erlengkapan musholla seperti karpet, sajadah, kipas angin dinding, microphone, jam dinding, Alquran, mukena hingga batu prasasti.

“Kami sepakat untuk menyisihkan uang pribadi dan mengumpulkannya, untuk sama-sama meringankan beban warga di sini yang ingin membangun mushola ini,” ujarnya. “Pembangunan mushola kami lakukan secara bertahap dan sekarang sudah rampung semuanya,” lanjut Lim Kok Hwa.

Lim Kok Hwa berharap, keberadaan mushola ini dapat dimanfaatkan oleh warga untuk beribadah dan di sisi lain, dia berharap masyarakat Batam tetap setia menjadi nasabah BCA agar program-program sosial serupa terus berlangsung baik melalui sumbangan karyawan ataupun BCA sendiri.

Sementara itu, Kakanwil V BCA Medan, Lukman berharap agar bantuan dari karyawan BCA Batam ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat untuk kepentingan keagamaan. “Semoga mushola berkapasitas 100 jemaah ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap sarana peribadatan yang cukup memadai. Masyarakat semakin rajin beribadah dan semakin dekat dengan Allah. Jangan ada lagi alasan tidak sembahyang di masjid atau mushola karena jauh, karena kita sudah punya sendiri. Manfaatkan dengan baik Mushola yang sudah ada ini,” ujarnya.

Mewakili warga Kavling Pandawa Mandiri, Baryono tokoh masyarakat setempat, mengucapkan terima kasih atas bantuan karyawan BCA itu. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Akan kami jaga amanah ini dan akan pergunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan keagamaan di sini,” ujarnya.

Menurut Baryono, pembangunan mushola tersebut dapat diselesaikan dalam waktu relatif singkat berkat kerja sama yang baik antara warga dan BCA. “Kami juga mengapresiasi hasil kerja sama yang baik antara warga dan pihak BCA sehingga pembangunan mushola ini cepat selesai,” ujarnya.

Pembangunan sarana peribadatan dan berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh BCA Batam  membuktikan bahwa BCA bukan hanya mengutamakan sisi bisnis saja, namun juga menjalin silaturahmi yang baik dengan lingkungan dan masyarakat dimana kantor BCA beroperasi. Keberadaan BCA di Batam diwakili oleh satu kantor cabang utama (KCU), 8 kantor cabang pembantu (KCP) dan tiga kantor kas untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui produk dan layanan serta solusi perbankan yang dibutuhkan masyarakat.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>