Nasabah Gemar Melancong ke Luar Negeri, BCA Perkuat Bisnis Kartu Kredit

Selasa, 4 Oktober 2016 09:41 WIB
Nasabah Gemar Melancong ke Luar Negeri, BCA Perkuat Bisnis Kartu Kredit

PT Bank Central Asia bekerja sama dengan prinsipal kartu kredit ternama asal Jepang, PT JCB Internasional Indonesia. Kerja sama ini dilaksanakan untuk memperkuat bisnis penerbitan kartu kredit saat affluent market tumbuh signifikan. Ditambah lagi, melancong ke luar negeri kini menjadi tren di kalangan nasabah.

Penandatanganan Nota Kesepahaman atas kerja sama penerbitan kartu kredit tersebut dilaksanakan oleh Direktur BCA Henry Koenaifi, Direktur BCA Santoso, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Yuichiro Kadowaki dan General Manager PT JCB International Indonesia Koichiro Wada di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Direktur BCA Santoso menuturkan, tren bepergian ke luar negeri merupakan dampak dari globalisasi. Fenomena tersebut, menurut Direktur BCA Santoso, merupakan kesempatan untuk memperkuat transaksi kartu kredit. Apalagi, saat ini  BCA memiliki lebih dari 300.000 affluent customer dan network yang potensial untuk bertransaksi menggunakan kartu kredit di pasar domestik maupun  mancanegara.

Santoso menuturkan jumlah nasabah pengguna kartu kredit yang bertransaksi di luar negeri pun meningkat. Transaksi di Jepang adalah salah satunya. Santoso mengatakan, BCA berkolaborasi dengan tourism board  dan Jepang  merupakan salah satu destinasi yang paling digemari orang Indonesia.

“Bukan hanya makanannya, pemandangan, juga termasuk hubungan bisnis. Termasuk juga kita melihat cukup banyak tempat pariwisata dan kota yang ingin dikunjungi. Bahkan beberapa keluarga dari nasabah banyak yang mulai sekolah di sana,” tutur Santoso usai penandatanganan Nota Kesepahaman.

Oleh sebab itu, BCA menggandeng JCB karena prinsipal kartu kredit itu jaringannya kuat dan dominan di Jepang. Namun, Santoso menambahkan, bukan hanya di Jepang, jaringan JCB di negara lain pun dioptimalkan.

Pada kartu kredit baru yang diterbitkan BCA tersebut akan terpampang logo JCB. Nantinya, nasabah dapat menggunakan untuk transaksi domestik dan mancanegara, pada negara-negara di mana jaringan JCB berada.

"Kami targetkan dapat menerbitkan 50.000 kartu kredit BCA-JCB di tahun pertama kerja sama ini," ujar Santoso.

Akan ada berbagai penawaran menarik bagi pemegang kartu BCA – JCB. Di antaranya, rate kurs tukar yang kompetitif, program promo menarik di jaringan merchant JCB yang tersebar di seluruh dunia, program promo di Indonesia yang akan disesuaikan dengan behavior dari segmen affluent, dan penawaran menarik lainnya.

Dengan kerja sama ini, BCA mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penyedia layanan kartu kredit yang terdepan di Indonesia. Sampai dengan semester pertama 2016, BCA mengelola 2.85 juta kartu kredit dengan nilai transaksi kartu kredit sebesar Rp 26 triliun, meningkat 6% dari tahun sebelumnya, dan membukukan pangsa pasar 18.6%.

Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Yuichiro Kadowaki mengungkapkan kegembiraan atas kerja sama tersebut.  “Kombinasi dari 2 merek ternama dari Indonesia dan Jepang tentunya akan dapat menjawab pelbagai macam kebutuhan dari pasar affluent, seperti adanya keistimewaan dalam layanan travel dan fine dining. Keunikan JCB dalam menyajikan layanan berkualitas yang telah terpupuk di pasar Jepang akan memberikan nilai tambah bagi BCA dalam kemitraan ini,” tutur Yuichiro.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>