Di RI, Industri Ini Tawarkan Gaji Luar Biasa Tinggi

Rabu, 5 Oktober 2016 08:54 WIB
Di RI, Industri Ini Tawarkan Gaji Luar Biasa Tinggi

Apakah kamu termasuk yang sedang memikirkan nasib kenaikan gaji di kantor? Atau, kamu sedang ada tawaran dari perusahaan lain yang memberi tawaran lebih besar? Atau, kamu sedang bingung menentukan harapan gaji pada pemberi kerja?

Tenang, sebelum terburu-buru mengirim surat lamaran, simak hasil riset terakhir soal gaji atau kontraprestasi di dunia kerja RI dari perusahaan konsultan bisnis dan manajemen Kelly Services Indonesia soal gaji para professional di Indonesia untuk 2016.

Perusahaan di sektor minyak dan gas (oil and gas) dan pertambangan (mining) masih menjadi korporasi pemberi gaji tertinggi saat ini. Hal ini menarik mengingat beberapa tahun belakangan, industri tersebut sedang turun pamor akibat harga minyak dunia anjlok.

Sebagai gambaran, posisi Chief Operating Officer punya kisaran gaji Rp 100 juta hingga Rp 300 juta per bulan. Untuk posisi Senior Geologist dengan pengalaman di atas 10 tahun bisa membawa pulang gaji minimal Rp 40 juta hingga Rp 70 juta setiap bulan.

Level gaji terendah di industri tambang sekitar Rp 15 juta hingga Rp 35 juta per bulan untuk posisi seperti Sales Manager. Industri minyak dan gas berbeda lagi. Untuk posisi Business Development Manager dengan kualifikasi pendidikan S1 dan pengalaman kerja 10 tahun, minimal gaji mencapai Rp 50 juta sampai Rp 100 juta per bulan.

Posisi Production Engineer, gaji minimal Rp 35 juta hingga Rp 70 juta. Posisi Financial Analyst mendapat gaji berkisar Rp 10 juta sampai Rp 20 juta. Terendah adalah posisi Industrial Sales Executive yaitu antara Rp 5 juta hingga Rp 8 juta.

Segmen industri yang memberi penghasilan tertinggi kedua adalah industri jasa keuangan baik di bank, asuransi, sekuritas, akuntan, perusahaan manajemen investasi, maupun investment banking.

Sebagai gambaran, di posisi Finance Director atau Chief Financial Officer bisa membawa pulang Rp 120 juta hingga Rp 250 juta per bulan. Untuk profesional dengan pengalaman antara 5 tahun hingga 7 tahun di posisi menengah seperti Financial Analyst, Treasury Manager, Tax Manager, dan lain-lain, kisaran gaji per bulan bisa menembus angka minimal Rp 10 juta hingga Rp 30 juta.

Adapun di industri perbankan dan asuransi, posisi Bank Teller dengan pengalaman satu sampai tiga tahun memiliki gaji minimal Rp 3 juta sampai Rp 4,5 juta. Untuk level menengah, seperti Senior Finance Manager kisaran gaji mencapai Rp 45 juta hingga Rp 60 juta.

Source : smart-money.co

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>