Beasiswa dari BCA untuk 29 Mahasiswa UI

Selasa, 11 Oktober 2016 09:55 WIB
Beasiswa dari BCA untuk 29 Mahasiswa UI

Rektor UI Muhammad Anis mengatakan kampus membutuhkan kerja sama dengan berbagai lembaga untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mahasiswa. “Kalau dari kami kan mampunya bagaimana akademik itu mampu mereka peroleh melalui proses-proses pendidikan, tapi juga harus ada yang di luar dari yang kami mampu berikan. Maka dari itu butuh kerja sama dengan berbagai instansi atau lembaga,” katanya.

Direktur Kemahasiswaan UI Arman Nefi menyatakan syarat yang harus dimiliki oleh penerima beasiswa adalah prestasi dan aktivitas.

“Kami memilihnya berdasarkan prestasi. Ada syarat IPK, ada juga keaktifan mereka dalam kegiatan ekstrakurikuler,” tutur Arman usai penyerahan beasiswa.

Salah satu penerima beasiswa Angelina Shinta mengaku mendapat banyak manfaat dari Beasiswa Bakti BCA. Keringanan beban finansial dan pengalaman memperluas pergaulan adalah beberapa manfat yang paling terasa.

“Saya lima bersaudara, adik saya ada yang baru mau masuk kuliah, dan masuk kelas 1 SD. Kebetulan saat itu ayah saya juga sedang dalam kondisi tidak mampu. Jadi, dengan beasiswa ini, biaya yang kami punya bisa dibagi ke adik-adik saya,” tutur mahasiswa yang aktif dalam lima organisasi ini.

Program Beasiswa Bakti BCA juga memberi pelatihan soft skill kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa. Dari kegiatan ini Shinta merasa senang karena memperoleh teman baru serta mampu mengembangkan kemampuan berorganisasi.

“Kita jadi team work, apalagi waktu itu kita nginep, jadi kita tau karakter orang. Kita waktu itu nginep sama anak IPB, jadi dapat networking,” ujar mahasiswa jurusan Akuntasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI angkatan 2013 ini.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>