BCA Bagikan Hadiah Motor untuk Nasabah Firecash BCA dan MoneyGram

Senin, 17 Oktober 2016 09:09 WIB
BCA Bagikan Hadiah Motor untuk Nasabah Firecash BCA dan MoneyGram

MANGUPURA, TRIBUN BALI - PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) mengadakan acara penarikan undian Firecash BCA dan Moneygram di BCA Kuta, Sunset Road, Badung (10/10). Acara yang disaksikan notaris, pihak berwenang, manajemen Kantor Pusat dan Kantor Cabang Utama (KCU) Kuta Bali  ini merupakan langkah kongkret BCA dalam mengapresiasi masyarakat atau nasabah yang melakukan pencairan kiriman uang tunai di BCA.

Bayuaji Mandraguna, FI Relationship Manager dari Divisi Perbankan Internasional – PT. Bank Central Asia, Tbk, mengatakan bahwa layanan kiriman uang dari luar negeri Firecash BCA dan MoneyGram disediakan BCA terutama untuk memenuhi kebutuhan para TKI yang berada di luar negeri yang membutuhkan layanan kiriman uang yang cepat dan aman dari mereka untuk keluarga di Indonesia . “Mereka (TKI) kan membutuhkan sarana pengiriman uang untuk keluarganya. Nah BCA menyediakan layanan kiriman tersebut, baik ke rekening maupun kiriman uang tunai,” katanya di sela - sela acara.

Untuk nasabah yang melakukan pencairan kiriman uang tunai di BCA di wilayah Bali selama periode Juni s.d September 2016 diberikan apresiasi dalam bentuk undian berhadiah dengan hadiah utama berupa sepeda motor disamping hadiah menarik lainnya. “Untuk motor akan diberikan di setiap Kantor Cabang Utama BCA di Bali. Nah kebetulan di Bali ada 3 cabang utama, Cabang Utama Denpasar, Kuta, dan Singaraja. Jadi hari ini puncak penarikan undian tersebut. Hadiah utama berupa 3 unit motor, masing - masing 1 motor di setiap cabang,” jelasnya.

Detailnya, setiap 1 kali pencairan di BCA di wilayah Bali selama periode Juni - September 2016, nasabah berhak mendapatkan 1 nomor undian. Tanpa batas minimal atau pun maksimal nilai pencairan, sehingga semua bisa mengikuti dan berpeluang mendapatkan hadiah utama berupa motor. “Ya karena kan diundi secara acak, siapapun bisa menang dan semakin sering mencairkan di BCA maka kesempatan menang semkain banyak,” imbuhnya.

Pada dasarnya, produk untuk layanan kiriman uang dari luar negeri di BCA adalah Firecash BCA. “Jadi Firecash BCA itu adalah layanan kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia melalui mitra-mitra BCA di luar negeri. Nah melalui Firecash BCA ini, uang bisa dikirimkan ke rekening bank, baik BCA maupun bank lain, atau berupa kiriman uang tunai. Sedangkan Moneygram adalah sebagai salah satu penyedia layanan kiriman uang tunai terbesar internasional, dimana BCA adalah salah satu agen pencairan transaksi MoneyGram di Indonesia,” ulasnya.

Sejauh ini, kata dia, posisi BCA sebagai agen pencairan kiriman uang dari luar negeri MoneyGram sangat potensial di  Bali dan sekitarnya, yaitu sesuai dengan tujuan TKI-nya. “Nah untuk Bali, berdasarkan pengamatan kami, ternyata tujuannya lebih banyak untuk cruise atau pelayaran dan bekerja dalam bidang hospitality, seperti hotel, restoran, dan SPA. Dengan tujuan seperti Eropa, Amerika, Australia. Nah berdasarkan segmentasi tersebut, maka pencairan terbesar di daerah Bali ini dari Amerika dan Eropa yang merupakan wilayah potensial MoneyGram,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini market share BCA dalam pencairan kiriman uang tunai di Bali masih dibawah  20 persen dari market share para kompetitor. “Nah kita melihat masih cukup besar pangsa yang bisa dikembangkan di sini. Jadi selain undian, BCA juga memberikan apresiasi berupa hadiah langsung seperti T-shirt atau suvenir lainnya,” katanya. Dengan nilai transaksi rata - rata per nasabah mencapai Rp 10 juta - Rp 20 juta melalui BCA.

“Batas maksimal transaksi di kami memang Rp 30 juta menggunakan MoneyGram per-transaksi. Saat ini jumlah transaksi bisa di atas 5.000 transaksi khususnya untuk Bali saja. Target kami sih 15 ribu - 20 ribu per bulan. Kami optimis bisa meyakinkan pasar bahwa pencairan yang tercepat dan ternyaman adalah melalui BCA,” katanya. Target ini diupayakan tercapai dalam periode setahun, yaitu hingga pertengahan tahun 2017. Dalam kesempatan ini, BCA juga menyampaikan sosialisasi kepada keluarag TKI dan calon TKI mengenai pentingnya memiliki rekening bank, pentingnya bertransaksi kiriman uang ke Indonesia melalui bank atau lembaga berlisensi, sosialisasi mengenai kemudahan pencairan di BCA, serta kemudahan pencairan transaksi kiriman uang tunai di BCA melalui MoneyGram yang telah tersebar di 200 negara dengan lebih dari 300 ribu agen di dunia. (ask)

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>