Bertemu Simone Legno, Bapaknya Tokidoki di Booth Tahapan Xpresi

Rabu, 19 Oktober 2016 10:52 WIB
Bertemu Simone Legno, Bapaknya Tokidoki di Booth Tahapan Xpresi

Di kalangan pencinta pop culture, Tokidoki tentu sudah tidak asing lagi.  Dalam bahasa Jepang Tokidoki berarti kadang-kadang atau sometimes. Sebuah nama yang “menggelitik” keingintahuan kita, kan? Ternyata aneka karakter kartun funky dengan warna-warna kontras ini diciptakan oleh seorang pria Itali. Ya, meskipun baru dirilis oleh Simone Legno pada 2005 lalu, Tokidoki yang terdiri dari The Cactus Friends, The Moofia, Donutella, Unicorno, dan banyak karakter lainnya ini begitu cepat memikat hati para pencinta budaya pop dari lintas generasi di berbagai belahan dunia. Tak kalah dengan para pendahulunya seperti Hello Kitty, Sailor Moon, Doraemon, Sinchan, dan sebagainya.

Berawal dari hobby nonton film TV dan animasi Jepang di era 80-an, Simone Legno jatuh cinta pada Doraemon, Gundam dan tokoh kartun lainnya yang berasal dari budaya Jepang.  Jurang perbedaan antara budaya Itali dan Jepang justru semakin membuatnya penasaran. Meskipun sempat kuliah di jurusan politik, akhirnya pria kelahiran 1977 ini merasa panggilan hatinya adalah dunia seni. Dengan talenta menggambar yang dimilikinya, akhirnya seniman dan artis lulusan European Institute of Design di Roma itu melahirkan Tokidoki dan membuat diary online di www.tokidoki.it dimana dia menyimpan dunia Tokidoki-nya itu. Siapa sangka, kini Tokidoki telah menjelma menjadi bisnis pop culture berbasis desain yang memiliki klien-klien kelas dunia. Cerita sukses bapaknya Tokidoki ini pun berkembang menjadi bisnis yang meliputi apparel, seni dan lisensi lifestyle brand setelah Legno bertemu Ivan Arnold dan Pooneh Mohajer.

Ya, Tokidoki bukan hanya bicara nasib Simone Legno yang berubah melalui sebuah kesempatan  pertemuannya dengan orang baru. Tokidoki juga telah menjadi energi yang tersembunyi dalam diri setiap orang. Sebuah kekuatan untuk memiliki impian yang positif akan hari esok yang lebih baik.

Dan salah satu mimpi Simone Legno untuk bertemu seniman pop culture dan fans Tokidoki di Indonesia pun terwujud melalui event Indonesia Comic Con 2016 yang dihelat pada 1 – 2 Oktober 2016 lalu, saat dirinya diundang sebagai bintang tamu di booth Tahapan Xpresi BCA.

Tahapan Xpresi BCA Tokidoki

Di ajang Indonesia Comic Con, BCA menghadirkan dua buah Video Banking Kiosk, teknologi terkini inovasi BCA untuk membuka rekening tabungan Tahapan Xpresi BCA melalui video call dengan dipandu oleh agen Halo BCA.  Untuk setiap pembukaan rekening Tahapan Xpresi BCA di booth BCA di Indonesia Comic Con 2016 calon nasabah berhak mendapatkan kartu debit dengan desain  eksklusif Tokidoki (limited edition) yang bisa dipilih sesuai dengan karakter Tokidoki yang disukai.

Nasabah Tahapan Xpresi BCA juga berkesempatan bertemu langsung dengan Simone Legno. Selain tanda tangan dan foto bersama dengan pencipta karakter Tokidoki, mereka  juga berkesempatan memilih karakter Tokidoki yang disukai ‎untuk digambar langsung oleh Legno.

Selain Tokidoki, Tahapan Xpresi BCA juga memiliki beragam desain kartu lain yang bisa dipilih sendiri oleh nasabah, di antaranya traveling, fashion, retro, dan lainnya.

Tabungan Untuk Yang Berjiwa Muda

Tahapan Xpresi BCA memang diperuntukkan bagi mereka yang berjiwa muda yang menginginkan kepraktisan, kreatif, dinamis dan berkarakter. Karena itu bukti kepemilikan rekening Tahapan Xpresi BCA tidak menggunakan buku, cukup dengan kartu saja. Nasabah juga dapat bertransaksi dengan leluasa menggunakan layanan e-Banking BCA.

Syarat untuk pembukaan rekening Tahapan Xpresi BCA mudah. Cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan setoran  awal minimal Rp 50 ribu. Khusus di event ini, untuk mendapatkan kartu Tahapan Xpresi BCA edisi Tokidoki setoran awal minimal disyaratkan sebesar Rp 250 ribu.   Lebih dari 130 nasabah membuka rekening Tahapan Xpresi BCA di event Indonesia Comic Con 2016 dan sebagian besar mengaku tertarik dengan desain kartu Tokidoki ini.

Selain Tahapan Xpresi, booth BCA juga menerima aplikasi Kartu Kredit BCA dan menjual kartu Flazz aneka desain tokoh kartun terkenal seperti Sylvester, Tweety, Taz Mania, dan Batman yang juga menarik untuk dikoleksi.

Kehadiran Simone Legno dan inovasi yang dihadirkan BCA melalui Tahapan Xpresi BCA desain Tokidoki bak magnet bagi para pencinta pop culture yang memenuhi area Hall A dan B Jakarta Convention Center itu. Simak saja komentar mereka berikut ini.  

"Keren banget! Selama ini kan pasar Indonesia kurang terjamah Tokidoki. Sekarang Tokidoki bisa sampai di sini, bisa kerja sama dengan salah satu bank terkemuka di Indonesia, bisa bikin kartu debit kayak begini (desain Tokidoki). Bisa foto bareng Simone Legno…memuaskan banget!" kata Shinta yang hadir bersama suami dan anaknya. Kehadiran Shinta cukup mencuri perhatian karena wanita 35 tahun itu mengenakan T-Shit dan legging bergambar Tokidoki lengkap dengan aneka asesoris Tokidoki. Fans berat Tokidoki ini mengaku telah memiliki rekening Tahapan Xpresi BCA namun membuka rekening lagi karena ia ingin melengkapi koleksinya dengan kartu debit Tahapan Xpresi berdesain Tokidoki.

Lely, seorang ibu muda, tak ketinggalan membuka rekening Tahapan Xpresi BCA untuk putranya yang masih berusia 6 tahun dan sangat menggemari karakter Tokidoki. Bersama putranya, Lely pun rela antre untuk dapat berfoto dan mendapatkan gambar Tokidoki yang dibubuhi tandatangan creator-nya.

Sementara itu, Subechi (25), mengatakan alasannya tertarik membuka Tahapan Xpresi BCA karena desain kartu dan ragam promonya. ‎"Asyik aja…Selain desain kartunya macem-macem, ternyata banyak promonya juga. Saya jadi tertarik memiliki Tahapan Xpresi BCA. Saya sudah punya rekening Tahapan BCA yang biasa...itu buat tabungan. Nanti Tahapan Xpresi ini untuk keperluan sehari-hari," kata Subechi.

Selama periode 1 Mei hingga 30 November 2016, Tahapan Xpresi BCA menggelar program Sejuta Xpresi yang memberikan banyak promo menarik, yaitu:

- Gratis Cashback senilai Rp 50 ribu

- Gratis voucher belanja berupa Blibli senilai Rp 50 ribu (berlaku mulai 15 Agustus 2016)

- Diskon 50 persen di Alive Museum Ancol setiap hari

- Gratis tiket nonton di CGV blitz setiap Selasa dan Sabtu

Informasi selengkapnya mengenai Tahapan Xpresi BCA silakan lihat di sini

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>