BCA Gelar X-Fest di FIA Universitas Brawijaya Malang

Senin, 7 November 2016 08:40 WIB
BCA Gelar X-Fest di FIA Universitas Brawijaya Malang

SURYAMALANG.COM-LOWOKWARU BCA menggelar acara XFest-Xpresi Pemuda Indonesia bertempat di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai 26-28 Oktober 2016.

Pembukaan acara dilangsungkan di lapangan basket FIA yang juga menjadi arena exhibition. Djoko R Mijaata, Kepala Kantor Wilayah VII BCA Malang yang membuka acara menyatakan, UB merupakan kampus kedua yang disinggahi acara ini.

"Sebelumnya, ada acara XFest di Universitas Indonesia," kata Djoko saat membuka acara, Rabu (25/10/2016). Menurut dia, ini merupakan bentuk tanggungjawab moral BCA untuk meningkatkan kreativitas pemuda Indonesia.

Ia menyebutkan, di event XFest ini ada beberapa kegiatan menarik seperti Case dan Video Competition, Pameran produk kreatif anak muda, seminar dan sharing knowledge serta kegiatan sosial. Untuk XFest Case dan Video Competition antara lain diikuti peserta dari UB, UGM Jogjakarta dan Universitas Diponegoro Semarang serta beberapa universitas lainnya seperti dari Bali, Makassar, Surabaya hingga Maluku.

Sementara kegiatan seminar dilaksanakan pada 26 Oktober 2016 dengan menghadirkan pembicara dari Blibli.com, Sakuku dan Kaskus. Sedang pada 27 Oktober 2016 acara seminar akan yang menghadirkan vlogger/youtube celebrity, Sacha Stevenson.

Dan pada 28 Oktober 2016 acara ditutup dengan seminar yang menghadirkan Armand W Hartono, Wakil Presiden Direktur PT BCA Tbk.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat. Ini merupakan ekspresi pemuda Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda," kata Djoko.

Di area exhibition ini terdapat berbagai kuliner, kerajinan tangan, dan produk fashion yang ditawarkan. Pembeli yang membayar dengan Debit, Kartu Xpresi dan Sakuku dari BCA mendapat potongan harga.

Mak Isa, tenant yang menjual sosis bakar, macaroni dan mie biting menyatakan untuk pembayaran memakai Debit BCA ada diskon 10 persen. "Minimal pembelian Rp 10.000 untuk memakai kartu," kata Mak Isa.

Sedang Wakil Rektor 2 UB, Dr Sihabudin SH MH saat memberikan sambutan menyatakan perkembangan UMKM di Indonesia luar biasa, terutama di kawasan ASEAN.

Namun yang ditakuti adalah Tiongkok. Sebab pengembangan UMKM-nya dikenal dengan produk murahnya yang dipasarkan ke banyak negara. "Contohnya di produk kerajinan," katanya.

Sekarang, lanjutnya, tinggal Indonesia memposisikan dimana untuk UMKM-nya. Namun ia berpesan agar produk UMKM Indonesia memperhatikan kualitas, harga dan pemasarannya.

Penulis : Sylvianita Widyawati

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>