Penuhi Kebutuhan Nasabah, BCA Resmikan KCU Bintaro

Kamis, 10 November 2016 09:04 WIB
Penuhi Kebutuhan Nasabah, BCA Resmikan KCU Bintaro

Mengusung tema ‘Nusantara’, BCA KCU Bintaro telah diresmikan pada 10 Oktober 2016. Kantor ini awalnya merupakan BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bintaro Sentral Menteng dan telah bertransformasi menjadi BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Bintaro pada 19 September 2016.

Dengan peningkatan status ini, maka BCA KCU Bintaro menjadi cabang baru ke 11 yang berada di bawah koordinasi BCA Kantor Wilayah VIII, yang memiliki wilayah kerja Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Pusat, sebagian Bintaro, Tangerang Selatan dan juga Depok.

Selama sembilan bulan pertama tahun 2016 ini, telah berdiri dua KCU baru di bawah Kanwil VIII yaitu BCA KCU Kebayoran Baru yang diresmikan pada 22 Juli 2016 dan juga BCA KCU Bintaro pada 10 Oktober 2016. Dengan peresmian ini, maka BCA KCU Bintaro akan mengemban amanat baru berupa peralihan empat KCP dari yang semula di bawah BCA KCU Pondok Indah menjadi di bawah koordinasi BCA KCU Bintaro mulai 24 Oktober 2016.

Empat kantor cabang tersebut adalah KCP Bintaro Veteran, KCU Bintaro Utama, KCP Bintaro Sektor 3 dan KCP Cipulir. Peresmian BCA KCU Bintaro ini dilakukan oleh Direktur BCA Erwan Yuris didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah VIII BCA Haryono Wongsonegoro dan disaksikan oleh Kepala KCU Bintaro Titiani.

Peresmian KCU baru ini disambut antusias oleh segenap karyawan dan nasabah BCA Prioritas KCU Bintaro. Dengan menggunakan pakaian tradisional Indonesia dari berbagai provinsi, karyawan BCA KCU Bintaro memberikan pertunjukan dan juga penampilan yang menawan. Tamu undangan yang hadir disajikan hiburan utama berupa drama musikal dan juga stand up comedy. Tak ketinggalan tentunya tarian dan nyanyian dari seluruh karyawan BCA KCU Bintaro.

bca

Direktur BCA, Erwan Yuris, dalam pidato sambutan menuturkan, peresmian BCA KCU Bintaro ini merupakan wujud syukur atas ditempatinya lahan dan gedung BCA yang cukup megah dan nyaman untuk menyambut nasabah BCA dan juga masyarakat sekitar wilayah Bintaro. Erwan menyatakan, kehadiran gedung BCA nan megah ini hendaknya dibarengi dengan peningkatan layanan sehingga dapat terus memuaskan nasabah BCA.

“Selain itu, peresmian ini diharapkan juga dapat memacu prestasi kantor cabang untuk meningkatkan layanan. Nasabah dan masyarakat tentu bisa memberikan masukan, saran dan juga kritik, sehingga layanan BCA menjadi lebih baik,” ucap Erwan.

Lebih lanjut Erwan menuturkan, BCA KCU Bintaro dilengkapi dengan layanan perbankan berteknologi canggih. Penggunaan teknologi perbankan ini diharapkan akan dapat memudahkan bisnis nasabah BCA dan masyarakat pada umumnya. “Kehadiran gedung baru ini diharapkan juga bisa memberikan layanan yang lebih maksimal dan keleluasaan bagi nasabah untuk melakukan transaksi,” kata Erwan.

Dalam kesempatan yang sama, Haryono Wongsonegoro, Kepala BCA Kantor Wilayah VIII, menuturkan diresmikannya BCA KCU Bintaro diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap peningkatan layanan kepada nasabah. Selain itu juga, kantor cabang baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar wilayah Bintaro pada khususnya dan masyarakat seluruh nusantara pada umumnya.  

“Atas nama manajemen BCA Kanwil VIII, kami mengucapkan selamat dan sukses atas berdirinya KCU ini. Diharapkan dapat terus meningkatkan layanan yang baik untuk nasabah khususnya di wilayah Bintaro dan nasabah BCA se-nusantara pada umumnya dan memberikan kontribusi yang baik terhadap pertumbuhan ekonomi,” ucap Haryono.

Gedung BCA KCU Bintaro yang berlokasi di Bintaro Jaya Blok A-5 Nomor 12 dan 15, Bintaro Sektor VII Tangerang-Banten, memang terbilang megah. Luas lahan yang ditempati oleh KCU teranyar ini mencapai 5.000 meter persegi dengan luas bangunan sebesar 5.500 meter persegi. Gedung tiga lantai ini, akan mampu memberikan kenyamanan dan keleluasaan nasabah BCA termasuk nasabah BCA Prioritas dan juga masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan.

bca

Tersedia parkir yang sangat luas di basement gedung BCA KCU Bintaro. Lantai 1 menyediakan 12 layanan tellert, layanan CSO yang mencapai empat  meja, dan juga 2 service counter. Di lantai 2 gedung BCA KCU Bintaro, terdapat ruangan luas yang diperuntukkan bagi nasabah BCA Prioritas. Ruangan dengan desain istimewa ini tentu memberikan kenyamanan tersendiri. Masih di lantai yang sama, tersedia kantor untuk account officer dan relationship officer

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah Prioritas BCA , BCA KCU Bintaro menyediakan fasilitas  safe deposit box (SDB). Selain itu, nasabah maupun masyarakat akan dimanjakan oleh teknologi perbankan dengan mesin ATM tunai dan non-tunai, mesin print tahapan gold serta mesin ATM setor dan tarik tunai.

Kepala BCA KCU Bintaro, Titiani menuturkan, kawasan Bintaro memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Ini karena, kawasan ini masih merupakan kawasan berkembang, mulai dari perkantoran dan juga pemukiman bagi masyarakat kelas menengah dan executive muda. Pertumbuhan perkantoran dan pemukiman ini, tentu mendorong pertumbuhan transaksi perbankan, peningkatan CASA dan juga pembiayaan sektor konsumer seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB) dan juga kredit sepeda motor (KSM).

“Transaksi perbankan dan juga potensi bisnis terutama kredit consumer di Bintaro sangat besar,” ucap Titiani.

Nasabah BCA Prioritas yang turut hadir dalam peresmian KCU Bintaro, Riadi Rizal Basjrah menuturkan, memang sudah saatnya kantor cabang Bintaro bertransformasi menjadi KCU dan memiliki ruangan untuk nasabah BCA Prioritas. Pria yang telah menjadi nasabah BCA sejak tahun 1996 dan nasabah BCA Prioritas sejak 2002 ini menuturkan, teknologi perbankan yang digunakan BCA sudah sangat memudahkan nasabah. Sebagai pebisnis yang berkecimpung di bidang konsultan desain dan juga kontraktor, Riadi mengaku memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap layanan teknologi perbankan.

bca

Berbagai layanan perbankan pun sudah dinikmati oleh Riadi seperti mobile banking, internet banking, maupun juga pembiayaan seperti KPR. “Sudah tidak ada keluhan lagi mengenai layanan termasuk layanan Prioritas yang diberikan BCA. Layanannya sangat cepat dan tanggap. Perlu apapun dengan BCA, responnya cepat. Saya juga selalu kagum dengan kemampuan seluruh karyawan BCA dalam mengenal setiap individu nasabah. Ini memberikan kenyamanan tersendiri,” ucap Riadi.

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>