Peduli Dunia Pendidikan, BCA Investasikan Dana melalui Endowment Fund

Selasa, 15 November 2016 09:38 WIB
Peduli Dunia Pendidikan, BCA Investasikan Dana melalui Endowment Fund

Menilik ke dunia pendidikan Indonesia, ternyata masih banyak anak-anak bangsa yang cerdas dan memiliki bakat tetapi terkendala dengan masalah keuangan. Tidak sedikit masyarakat yang tidak bisa melanjutkan sekolah hingga jenjang perguruan tinggi.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (ILUNI FEB UI)  memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu untuk mengenyam bangku kuliah di Universitas Indonesia.

Tak hanya memberikan beasiswa, ILUNI FEB UI juga melakukan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah memberikan sumbangan ke Pulau Sebatik yang merupakan pulau terluar Indonesia.

Ini merupakan salah satu alasan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk menerapkan Socially Responsible Investment (SRI) melalui investasi Endowment Fund. Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk investasi pada reksa dana yang dikelola oleh Bahana TCW Investment Management. Sebagian dari hasil investasi tersebut akan disalurkan ke bidang pendidikan dalam naungan ILUNI FEB UI.

Sebagai bank yang memiliki visi menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia, BCA berkomitmen untuk memasukkan pertimbangan etika dan moral disamping pertimbangan finansial dalam berinvestasi.

“Komitmen tersebut kami wujudkan secara nyata, salah satunya dengan menyalurkan sebagian pendapatan dari investasi di reksa dana kepada ILUNI FEB UI. Program ini kami jalankan dengan berinvestasi pada Reksa Dana yang dikelola oleh Bahana TCW Investment Management,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat penandatangan kerja sama, di Jakarta, Kamis (03/11/2016).

Penandatangan dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja disaksikan oleh Ketua Yayasan Bakti ILUNI FEB UI Mirza Adityaswara, Dekan FEB UI Ari P. Kuncoro, Direktur BCA Rudy Susanto, Kepala Divisi Tresuri BCA Branko Windoe, Presiden Direktur Bahana TCW Investment Management Edward P. Lubis, Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Dwina S. Wijaya di Menara BCA.

“Terima kasih kepada BCA atas partisipasinya kepada pembangunan pendidikan di Indonesia. Setiap tahunnya selalu ada partisipasi dari BCA dalam pengembangan fasilitas dan kegiatan di FEB UI. Kegiatan CSR dari BCA melalui Endowment Fund ini merupakan pilihan yang tepat. Semoga ini tidak akan berhenti di sini saja, tetapi saya yakin masih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan kontribusi dari BCA,” ujar Mirza Aditswara.

Investasi Socially Responsible Investment (SRI) BCA yang dikelola oleh Bahana Aset Management sebesar Rp 500 miliar akan jatuh tempo pada 2020 dengan average tenor 2-7 tahun. Reksa Dana Terproteksi Bahana E Optima Protected Fun 122 yang dikelola oleh Bahana TCW Investment Management tersebut sebagian besar akan diinvestasikan pada Obligasi Negara.

Adapun total kontribusi yang akan diterima ILUNI FEB UI sebesar 0,08 persen p.a dari total kelolaan. Nantinya, dana yang akan diterima oleh FEB UI akan digunakan untuk berbagai keperluan dalam menunjang prestasi para mahasiswa. Seperti membantu proses belajar mengajar dengan melengkapi media belajarnya.

“Kami berharap dana kontribusi tersebut dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk pengembangan program pendidikan dan kegiatan sosial yang dikelola oleh ILUNI FEB UI,” ujar Jahja yang juga sebagai alumni FE UI. (Adv)

BCA Senantiasa di Sisi Anda
(Berita BCA)
BCA Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>