BCA Raih 5 Penghargaan ICSA 2016 Sekaligus

Kamis, 1 Desember 2016 09:34 WIB
BCA Raih 5 Penghargaan ICSA 2016 Sekaligus

Majalah SWA bersama Frontier Consulting Group menggelar Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 pada Kamis (10/11/2016) lalu di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta. ICSA sendiri telah memasuki tahun ke-18 sejak diselenggarakan untuk pertama kalinya pada 1999.

Kali ini, Majalah SWA dan Frontier Consulting Group menambahkan sembilan kategori produk baru, dari yang sebelumnya 100 menjadi 109 kategori. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penilaian dilakukan berdasarkan hasil survei kepuasan pelanggan sebagai pengguna produk maupun merek.

Menurut CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan, kepuasan pelanggan adalah salah satu faktor utama yang menentukan kesuksesan sebuah perusahaan. Sementara itu, kesuksesan perusahaan tergantung pada kualitas produk atau jasa serta pelayanan.

Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan, baik itu di kantor cabang maupun melalui fasilitas e-channel. Selain itu, BCA juga tak pernah lupa untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk perbankan berbasis teknologi. Hal itu dilakukan agar nasabah dapat bertransaksi secara online dengan aman, mudah, nyaman. 

Memenuhi atau menjaga kepuasan nasabah bukanlah hal yang mudah. Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan nasabah pun terus berubah dan menjadi lebih bervariasi.

Seperti yang sempat dijelaskan oleh Manager Produk Dana Individu BCA Ray Indrawan Gani saat diwawancarai pada malam penghargaan ICSA 2016.

“Untuk lebih meningkatkan pelayanan serta inovasi ke depan, kita mulai masuk ke generasi yang lebih muda dan menyesuaikan dengan kebiasaan-kebiasaan  baru. Kita benahi sedikit demi sedikit agar sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Ray.

“Debit BCA adalah  produk proprietary BCA. Agar semakin digemari, produk ini kita kemas dengan promo serta fitur-fitur menarik, “ tambah Ferry Winarta, Senior Manager Perbankan Elektronik BCA, usai menerima penghargaan.

Upaya itupun berbuah manis. Produk dan layanan BCA kembali meraih penghargaan dalam hal kepuasan pelanggan. Tak hanya itu saja, untuk ke-13 kalinya, Tahapan BCA meraih penghargaan tersebut secara berturut-turut dan 6 kali untuk Debit BCA.

Adapun lima kategori penghargaan yang diraih BCA adalah Saving Account untuk produk Tahapan BCA, Credit Card untuk produk Kartu Kredit BCA, Debit Card untuk produk Kartu Debit BCA, Mobile Banking untuk produk m-BCA, dan Internet Banking untuk KlikBCA.

“Penghargaan ini memacu kami untuk terus memperhatikan keinginan para nasabah dan masyarakat terhadap kebutuhan produk dan layanan perbankan yang cepat sekali berubah. Ini tentu tidak mudah karena dibutuhkan kerja sama yang solid untuk menjadikan BCA lebih dinamis. Penghargaan ini juga tentunya adalah wujud pengakuan dari masyarakat akan apa yang sudah dikerjakan oleh tim internal,”  tutup I Ketut Alam Wangsawijaya selaku  Senior Manager Komunikasi Pemasaran BCA.

Selain sebagai salah satu bentuk apresiasi atas upaya yang telah dilakukan, BCA melihat penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas produk, jasa, maupun pelayanan. BCA percaya bahwa peningkatan kualitas akan menambah kepercayaan dan loyalitas nasabah.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>