Berburu Mainan di Colony Collection Market 2016

Selasa, 13 Desember 2016 09:45 WIB
Berburu Mainan di Colony Collection Market 2016

Bagi kolektor mainan, action figure dan diecast, Colony Collection Market (CCM) 2016 menjadi event yang wajib dikunjungi. Acara yang mengangkat tema “Toys and Games“ ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, yaitu pada 3-4 Desember 2016, di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

CCM 2016 yang didukung sepenuhnya oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memang diperuntukkan khusus bagi para kolektor maupun komunitas pecinta mainan yang semakin berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini.  Dalam acara kali ini, pengunjung dapat berburu berbagai mainan dan diecast di booth penjual mainan dan diecast yang tersedia.

Selain dapat berburu mainan dan diecast, para pengunjung juga dapat melihat pameran dan eksibisi yang diikuti oleh sejumlah komunitas pecinta mainan. Setiap komunitas pecinta mainan dan diecast yang berpartisipasi dalam acara ini akan memamerkan koleksi langka yang dipajang di etalase. Beberapa di antaranya adalah Lego Star Wars, Gundam, action figure Dragon Ball, One Piece dan diecast-diecast vintage.

“Kalau mainan Gundam memang  harus dirakit, justru di sanalah seninya. Kalau menurut orang Jepang, Gundam bukanlah mainan melainkan teknologi, di mana lempengan 2D bisa kita bentuk menjadi 3D” ucap Sony yang merupakan penjual mainan di booth Gunpla Empire.

Sony menuturkan bahwa tujuannya berpartisipasi dalam CCM 2016 adalah untuk memperkenalkan Gunpla Empire kepada khalayak. Ia juga menjelaskan, para pengunjung CCM 2016 sekaligus pengguna kartu Debit  BCA atau kartu kredit BCA bisa mendapatkan diskon khusus untuk beberapa produk Gundam yang ia jual.

Di antara begitu banyak booth yang menawarkan mainan, action figure,  dan diecast, ada satu yang tampak berbeda. Ternyata, booth tersebut menyediakan hiburan berupa permainan berbasis virtual reality (VR).

Namun, CCM 2016 bukan sekadar acara yang memamerkan atau menjajakan produk-produk tertentu. Acara ini juga menyajikan sesi talkshow dengan beberapa tokoh ternama dari berbagai bidang serta industri, seperti Yayan Ruhian, Chris Lie, dan Saida.

Tidak hanya itu saja. Panggung CCM 2016 juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik dari DJ Troopers, Chasandra, dan Akai Rio. Menarik, bukan?

Yang tidak kalah menariknya adalah promo yang ditawarkan BCA bagi para pengunjung yang mengunduh aplikasi dompet elektronik, Sakuku. BCA  memberikan potongan harga langsung sebesar 20 persen untuk pembelian tiket masuk CCM 2016 dan juga diskon di beberapa tenant bertanda khusus.

Selain itu, pengunjung bisa mendapatkan suvenir eksklusif apabila mengunduh aplikasi  Sakuku, mendaftarkan diri, dan melakukan top up saldo Sakuku di booth BCA. Kesempatan ini hanya berlaku selama event berlangsung.

“Saya tertarik dengan mainan-mainan dan sengaja mengajak anak saya untuk mencari mainan di sini,” ujar Meilani, salah satu pengunjung dan juga pengguna Sakuku.

Ia baru merasakan berbagai manfaat dari Sakuku, salah satunya adalah mendapatkan potongan harga untuk tiket masuk. Dengan Sakuku juga, ia pun berencana untuk membeli mainan di booth yang bekerjasama untuk mendapatkan diskon khusus.

Meilani juga melihat CCM 2016 sebagai acara yang menarik dan unik. Hal itu terlihat dari sejumlah booth yang memadati hall, promo dan penawaran khusus yang diberikan, serta beragam aktivitas seru. Acara semacam ini, menurut Meilani, bisa memacu kreativitas dan menjadi salah satu alternatif pengisi waktu akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.

Tak ketinggalan, di CCM 2016, BCA juga menyediakan booth pembukaan rekening Tahapan Xpresi  BCA melalui Video Banking Kiosk, dimana calon nasabah dapat membuka rekening Tahapan Xpresi BCA dengan dipandu langsung oleh Customer Service Officer BCA melalui video conference. Menariknya, mulai dari input data, scan kartu identitas, setoran awal, pilih desain kartu hingga cetak kartu Paspor Xpresi dapat dilakukan sekaligus melalui Video Banking Kiosk ini.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>