Colony Collection Market 2016, Ajang Unjuk Gigi Para “Cosplayer”

Selasa, 13 Desember 2016 09:51 WIB
Colony Collection Market 2016, Ajang Unjuk Gigi Para “Cosplayer”

JAKARTA - Colony Collection Market (CCM) 2016, yang berlangsung di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), pada Sabtu (3/12/2016), menjadi salah satu ajang bergengsi bagi para cosplayer untuk unjuk gigi. Maka tidak heran jika para pengunjung CCM 2016 dapat melihat puluhan cosplayer berlalu lalang dengan kostum-kostum unik yang mereka kenakan.

Acara ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, tepatnya pada 3-4 Desember 2016. Salah satu target acara ini adalah mewadahi para cosplayer untuk dapat menampilkan kostumnya dalam Costreet Competition yang berlangsung di pertengahan acara. CCM 2016 juga mengundang seorang cosplayer ternama dari Korea Selatan, yaitu Saida, sebagai guest star dalam acara ini. 

“Saya ke acara ini mau kumpul-kumpul sama teman-teman cosplayer, dan memang mau melihat guest star-nya,” tutur Winas, salah seorang cosplayer.

Winas tampak mengenakan kostum Trafalgar D. Water Law, salah satu tokoh dari anime “One Piece”. Ia mengaku menyukai anime dan manga sejak lama, tetapi baru terjun dalam dunia cosplay beberapa tahun belakangan. Kostumnya sendiri sudah ia persiapkan sejak jauh hari sebelum acara CCM 2016 digelar.

Lain halnya dengan Raissa yang mengenakan kostum karakter orisinal ciptaannya. Oleh karena itu, ia tidak terpaku pada kostum suatu karakter dan dapat melakukan mix and match sesuka hati saat ber-cosplay.

13 Des - Colony Collection Market 2016, Ajang Unjuk Gigi Para “Cosplayer” 2-

“Aku biasanya memesan kostum dari beberapa maker di online shop. Kalau untuk wig-nya, aku cari sendiri,” tutur Raissa.

Untuk Costreet Competition, para cosplayer dipersilakan untuk menampilkan aksinya di atas panggung. Nantinya, pemenang dari kompetisi tersebut akan ditentukan oleh Saida sebagai salah satu dewan juri. Para pemenang Costreet Competition berhak untuk mendapatkan hadiah berupa makan malam bersama Saida.

13 Des - Colony Collection Market 2016, Ajang Unjuk Gigi Para “Cosplayer” 3

Sebagai sponsor utama acara ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan berbagai penawaran spesial bagi para nasabahnya. Dengan membuka rekening Tahapan Xpresi BCA di booth BCA, para nasabah mendapatkan voucher MAP senilai Rp 50.000. Sementara itu, nasabah yang melakukan transaksi minimal Rp 150.000 di merchant Colony akan mendapatkan hadiah istimewa, yaitu bertemu dan berbincang dengan Saida tentu saja ber-swafoto alias selfie dengan cosplayer cantik tersebut.

“Saya membuka Tahapan Xpresi karena desain kartunya unik. Kegunaannya juga lebih praktis karena enggak perlu pakai buku tabungan, dan semua transaksi lewat online,” ucap Agustiar, salah satu nasabah yang membuka rekening Tahapan Xpresi di booth BCA.

Agustiar, yang mengaku sebagai penggemar One Piece, juga menuturkan bahwa ia memang mengincar hadiah voucher MAP. Tidak hanya itu saja, ia juga tertarik dengan sejumlah promo spesial yang ditawarkan BCA selama CCM 2016 berlangsung. 

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>