Peduli Warga Korban, BCA Berdonasi dan Buka Rekening Peduli Gempa Aceh

Rabu, 14 Desember 2016 10:24 WIB
Peduli Warga Korban, BCA Berdonasi dan Buka Rekening Peduli Gempa Aceh - peduli-warga-korban-bca-berdonasi-dan-buka-rekening-peduli-gempa-aceh_20161214_101820.jpg
Peduli Warga Korban, BCA Berdonasi dan Buka Rekening Peduli Gempa Aceh - peduli-warga-korban-bca-berdonasi-dan-buka-rekening-peduli-gempa-aceh-2_20161214_102135.jpg
Peduli Warga Korban, BCA Berdonasi dan Buka Rekening Peduli Gempa Aceh - peduli-warga-korban-bca-berdonasi-dan-buka-rekening-peduli-gempa-aceh-3_20161214_102145.jpg

Di penghujung tahun 2016, berita duka kembali mengguncang tanah air. Gempa bumi berskala 6,4 SR terjadi pada tanggal 7 Desember pukul 05.03 WIB di wilayah Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen, Aceh.  Hingga pukul 17.00 WIB 8 Desember 2016, Pemerintah Provinsi Aceh mencatat gempa bumi tersebut telah menelan sekitar 93 korban jiwa. Total korban luka mencapai 536 orang yang terdiri dari 125 orang mengalami luka berat dan 411 orang mengalami luka ringan Gempa bumi tersebut sangat mengejutkan masyarakat dan mengakibatkan sejumlah bangunan dan fasilitas umum rusak dan sejumlah ruas jalan juga retak.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.

Sebagai bagian dari masyarakat, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Sinergi, PT Bank Central Asia Tbk.,  turut peduli dan mewujudkan komitmennya dengan menyerahkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Aceh.

“Sudah menjadi komitmen BCA untuk memberikan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi di Indonesia. Kami menyadari bantuan yang kami berikan belum mampu mencukupi seluruh kebutuhan warga yang saat ini mengalami bencana. Oleh karena itu, kami berharap apa yang dilakukan BCA semakin memicu banyak pihak untuk ikut bergerak aktif membantu warga,” tutup Robert.

Donasi berupa sembako senilai Rp30 juta rupiah dari BCA diserahkan oleh Kepala KCU BCA Lhokseumawe Robert Siahaan didampingi Kepala KCP BCA Bireuen Fahri Ananda kepada Ketua PMI Kabupaten Bireuen Edi Saputra dan Asisten II Pemerintah Kabupaten Bireuen yang ditujukan bagi korban gempa Pidie Jaya dan Bireuen di Aceh, Kamis (8/12).

BCA menyadari bahwa warga di Pidie Jaya dan Bireuen tentunya membutuhkan berbagai perlengkapan kebutuhan primer, khususnya warga yang rumahnya mengalami kerusakan dan terpaksa menempati lokasi pengungsian. Bantuan seperti selimut, perlengkapan mandi, dan sembako diharapkan dapat memberikan manfaat  kepada warga.

“Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, sudah sepatutnya BCA menunjukkan empati dan memberikan bantuan demi meringankan beban saudara-saudara di Pidie Jaya dan Bireuen yang saat ini mengalami bencana. Kami menyadari bahwa warga membutuhkan berbagai perlengkapan kebutuhan primer, khususnya warga yang rumahnya mengalami kerusakan dan terpaksa menempati lokasi pengungsian. Bantuan seperti selimut, perlengkapan mandi, dan sembako diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada warga,” ujar Robert.

Rekening Peduli Gempa Aceh

BCA juga mengajak Anda turut berempati kepada saudara sebangsa dan setanah air yang terkena musibah bencana alam di Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen, Aceh, dengan membuka rekening Peduli Gempa Aceh. Salurkan donasi Anda melalui rekening Bakti BCA No. 001-9-888-888.  Uluran tangan Anda, wujud kepedulian pada sesama.

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>