Lima Hal Penting yang Wajib Kamu Punya Saat Tinggal di Jakarta

Jumat, 30 Desember 2016 09:20 WIB
Lima Hal Penting yang Wajib Kamu Punya Saat Tinggal di Jakarta - lima-hal-penting-yang-wajib-kamu-punya-saat-tinggal-di-jakarta_20161230_091750.jpg
Lima Hal Penting yang Wajib Kamu Punya Saat Tinggal di Jakarta - lima-hal-penting-yang-wajib-kamu-punya-saat-tinggal-di-jakarta_20161230_091707.jpg
Lima Hal Penting yang Wajib Kamu Punya Saat Tinggal di Jakarta - lima-hal-penting-yang-wajib-kamu-punya-saat-tinggal-di-jakarta_20161230_091947.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Jakarta memang kota yang dirindukan. Banyak orang berduyun-duyun datang ke Kota Jakarta setiap tahunnya. Sebagian besar tertarik dengan harapan hidup lebih baik dan mendapatkan pekerjaan di Jakarta.

Namun, tunggu dulu. Jakarta juga dikenal sebagai kota yang keras. Tidak semua orang bisa tinggal di kota ini dengan nyaman. Untuk bisa bertahan dan betah di Jakarta, kamu harus membekali dirimu dengan berbagai hal. Nah, berikut ini adalah lima hal penting yang wajib kamu punyai saat memilih tinggal di Jakarta:

1. Sahabat

Kehadiran seorang sahabat bakal bisa membuat kamu sedikit melupakan keramaian Kota Jakarta. Mencari seorang teman sekaligus sahabat di Kota Jakarta bisa jadi merupakan hal yang sulit, terlebih untuk kamu yang merupakan seorang perantau. Tidak semua teman bisa kamu jadikan sahabat.

Memang apa pentingnya punya sahabat? Seorang sahabat akan dengan senang hati menemanimu bersenang-senang menikmati segala fasilitas yang ada di Kota Jakarta. Di waktu lain, seorang sahabat juga dengan rela meluangkan waktunya pada saat kamu tengah membutuhkan teman bicara. Terlebih, saat kamu merasa kangen kampung halaman dan ingin teman mengobrol untuk mencurahkan segala rasa kangen itu.

2. Smartphone

Tinggal di Jakarta, terasa sangat asing kalau tidak memiliki smartphone atau ponsel pintar. Keberadaan ponsel pintar akan sangat membantu saat kamu berada di Jakarta. Ada banyak informasi penting yang bisa kamu peroleh dengan memiliki ponsel pintar, mulai dari rute angkutan umum, jalur rawan macet, dan lain-lain.

Terlebih, kamu juga tidak perlu khawatir boros paket data internet karena sering menggunakan ponsel pintar. Banyak WiFi hotspot yang bisa dengan mudah kamu temukan selama di Jakarta, termasuk di antaranya adalah WiFi hotspot yang ada di halte-halte TransJakarta.

3. Kesabaran Tinggi

Kalau kamu memang ingin tinggal di Jakarta, kamu juga harus mempersiapkan diri dengan kesabaran yang tinggi. Kalau tidak, dijamin deh hidup kamu di Jakarta bakal penuh dengan rasa dongkol. Terlebih ketika harus dihadapkan dengan kemacetan luar biasa yang harus kamu hadapi setiap hari. Belum lagi saat banjir musiman yang tiba saat Jakarta hujan.

4. Uang Elektronik

Jakarta merupakan kota yang modern dan dinamis. Kalau kamu adalah orang yang susah mengikuti perkembangan zaman, dijamin kamu bakal mengalami kesulitan saat tinggal di Jakarta. Salah satu bukti betapa modern serta dinamisnya Kota Jakarta, di kota ini sudah tidak asing dengan penggunaan uang elektronik sebagai sarana pembayaran.

Saat ini, uang elektronik yang dikeluarkan oleh BCA yaitu kartu Flazz memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat Kota Jakarta. Kartu Flazz bisa digunakan untuk berbagai jenis transaksi, mulai dari sarana pembayaraan saat naik KA Commuterline Jabodetabek, Bus TransJakarta, berlibur ke tempat-tempat hiburan, restoran, toko buku, atau bisa pula digunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar swalayan dan minimarket. Tak berlebihan kartu Flazz ini disebut sebagai kartu multifungsi.

5. Pekerjaan

Jakarta memang menjanjikan banyak lahan pekerjaan. Namun, mendapatkan pekerjaan di Jakarta tidak semudah membalikkan tangan. Kamu harus memiliki kemampuan dan keahlian khusus untuk bisa mendapatkan pekerjaan di Jakarta. Kalau tidak, dijamin kamu bakal kesulitan untuk bisa hidup dengan layak di kota ini.

Terlebih, Kota Jakarta dikenal sebagai kota dengan biaya hidup yang mahal. Bagaimana kamu bisa bertahan hidup di Jakarta kalau ternyata tidak punya pekerjaan? Pikir lagi deh kalau kamu ingin merantau dan tinggal di Jakarta demi impian mendapatkan pekerjaan namun tidak dibarengi dengan keahlian khusus. Bisa jadi, kamu malah akan membuat Jakarta semakin sumpek.

Ibukota Jakarta memang lebih kejam daripada ibu tiri. Namun, di balik kekejamannya itu, Jakarta memberikan peluang untuk bisa mendapatkan hidup yang lebih sejahtera dan nyaman. Dan, kamu harus berjuang untuk bisa memperoleh hal tersebut. (Blogger – Fatahilah/Jkt)

Editor: Advertorial
MOST READ
© 2014 PT Bank Central Asia Tbk dan Tribunnews.com
Atas
// START Nielsen Online SiteCensus V6.0 // COPYRIGHT 2010 Nielsen Online ?>