Adaro Energy Raih Asia Pacific Entrepreneurship Award 2010

Perusahaan batubara teritegrasi dan terbesar kedua di Indonesia PT Adaro Energy Tbk kembali menorehkan prestasi.

Adaro Energy Raih Asia Pacific Entrepreneurship Award 2010
Net
Tongkang batubara
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Budi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan batubara terintegrasi dan terbesar kedua di Indonesia PT Adaro Energy Tbk kembali menorehkan prestasi. Dalam ajang penghargaan internasional se–Asia Pacific untuk wilayah Indonesia yang diadakan oleh Enterprise Asia yang berbasis di Malaysia dan terdaftar di Hongkong.

Enterprise Asia, sebuah organisasi non profit yang memiliki misi meningkatkan kewirausahaan yang bertanggungjawab, sebagai bagian dari budaya korporasi perusahaan-perusahaan di Asia. Dalam kesempatan tersebut Adaro menyabet dua penghargaan.

PT Adaro Energy Tbk berhasil meraih penghargaan Asia Pacific Entrepreneurship Award (APEA) 2010 sebagai “Outstanding Entrepreneur”. Penghargaan diberikan langsung kepada Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir oleh Presiden Enterprise Asia, William Ng yang didampingi oleh Suryo Bambang Sulisto, Ketua Umum KADIN.

APEA diberikan kepada para pengusaha yang telah menunjukkan kinerjanya yang luar biasa dan mampu mengkomunikasikan visi, strategi, dan produk perusahaan kepada masyarakat dengan baik.

William Ng mengatakan, penghargaan ini sudah digulirkan sejak 2007 yang dilatarbelakangi atas informasi yang didengarnya mengenai banyaknya kisah sukses yang ditorehkan para pengusaha–pengusaha di Indonesia.

Setiap tahun Indonesia selalu menghasilkan entrepreneur muda yang sukses di bidangnya masing-masing. ”Penghargaan prestigious ini diberikan memang untuk mengapresiasi prestasi dan kesuksesan para pengusaha,” kata William. Korelasi antara para pengusaha dengan pertumbuhan ekonomi memang sejalan dan berkelanjutan.

Selain itu, penghargaan juga diraih PT Adaro Energy Tbk melalui anak perusahaannya, PT Adaro Indonesia untuk program Corporate Social Responsibility “Clean Water; from waste mine to community”.

Penghargaan ini diraih Adaro dalam ajang Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2010 kategori “Green Leadership Award” yang juga diadakan oleh institusi yang sama, Enterprise Asia.

Garibaldi Thohir kembali menerima penghargaan ini dari Kementrian Koperasi dan UKM yang diwakilkan oleh Deputi Bidang Pengembangan SDM, Agus Muharram.

Green Leadership Award diberikan kepada perusahaan yang dapat mengenali dampak yang ditimbulkan dari kegiatan perusahaannya serta memiliki berbagai program untuk meminimalisasi dampak tersebut di antaranya: program penghematan energi, daur ulang dan pengurangan limbah, serta konservasi air.

Dan melalui program “Clean Water” ini Adaro telah menunjukkan komitmennya untuk melaksanakan kegiatan operasional dengan cara yang bertanggung jawab, tidak hanya terhadap lingkungan namun juga untuk masyarakat.

Editor: Anwar Sadat Guna
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved