• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

Telepon Internasional Tri Cuma Rp 88 Tiap Menit

Rabu, 18 Mei 2011 18:03 WIB
Telepon Internasional Tri Cuma Rp 88 Tiap Menit
net
PT Hutchison CP Telekommunications
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Operator GSM Tri milik PT Hutchison CP Telecommunications menghadirkan tarif telepon ke luar negeri termurah dan terlengkap menggunakan kode akses 01088. Tarif yang ditawarkan mulai Rp 88/menit (belum termasuk PPN) dengan tujuan Amerika, Kanada dan masih banyak lagi.

Sambungan telepon ke luar negeri masih menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia dan berpotensi untuk tumbuh secara positif. Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri hingga Desember 2010, jumlah WNI yang tinggal di luar negeri sebanyak 3,3 juta jiwa. Ekspat atau tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia terdapat sekitar 60.000 jiwa.
 
"Mereka adalah pangsa pasar yang potensial untuk layanan ini. Hal inilah yang mendorong Tri untuk berinovasi menghadirkan layanan telepon ke luar negeri dengan mekanisme tarif yang mudah, ekonomis bahkan hemat hingga 50 persen, namun tentunya tetap berkualitas,” kata Head of Marketing  Tri, Mustafa Kapasi dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Rabu (18/5/2011).

Berikut ini tarif telepon ke luar negeri terbaru Amerika Serikat Rp 88/menit, kanada Rp 88/menit, Malaysia Rp 370/menit, Arab Saudi Rp 1,230/menit, Singapura Rp 160/menit, Thailand Rp 230/menit, Korea Selatan Rp 460/menit, Cina Rp 230/menit, Hong Kong Rp 230/menit. Tarif berlaku per tanggal 21 April 2011.

Untuk menikmati tarif ini, pelanggan dapat langsung menghubungi nomor tujuan di negara negara tersebut dengan cara tekan 01088+Kode Negara+Kode Area+nomor telepon tujuan. Seluruh pelanggan Tri Prabayar dan Paskabayar dapat menikmati tarif baru ini.

Dijelaskannya, hadirnya tarif baru yang sangat hemat ini menambah daftar tarif hemat telepon ke luar negeri milik Tri, sehingga pelanggan dapat lebih leluasa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain tarif satuan, Tri juga menyediakan paket pilihan nelpon ke luar negeri, diantaranya adalah paket Mingguan Rp 39.000 dan Bulanan Rp 110.000 (belum termasuk PPN) untuk telepon sepuasnya ke 21 negara: ke semua nomor tujuan di Amerika, Kanada, Singapura, Cina, Hongkong, Thailand dan India, serta ke nomor PSTN di  Australia, Korea Selatan, Jepang, Belanda, Prancis, Inggris, Austria, Denmark, Jerman, Irlandia, Italia, Spanyol, Swedia dan Taiwan.  

Selain itu, bagi pelanggan yang kerap berkomunikasi ke Hong Kong, dapat memilih paket tarif berlangganan telepon sepuasnya dari nomor Tri Indonesia ke nomor Tri dan operator lainnya di Hong Kong dengan sangat hemat, yaitu Rp 50.000/bulan plus tambahan bonus kirim SMS ke semua nomor operator Hong Kong.
Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Ade Mayasanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
117999 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas