• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

BRI Masuk Top Ten Companies 2011

Selasa, 6 September 2011 11:02 WIB
BRI Masuk Top Ten Companies 2011

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA—Pengakuan terhadap kinerja PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) terus berlanjut. Kali ini Majalah Forbes Indonesia edisi Agustus 2011 memasukan Bank BRI dalam jajaran Top Ten Companies 2011 dengan total penjualan (sales) di atas US$ 1 miliar. BRI merupakan satu-satunya wakil dari industri perbankan yang masuk dalam jajaran Top Ten Companies 2011 tersebut.

Penilaian Forbes ini dilandaskan pada beberapa indikator yakni konsistensi pendapatan operasional perusahaan dalam lima tahun terakhir, penjualan selama lima tahun, peningkatan harga saham dalam setahun, dan pertumbuhanearning per share (EPS) perusahaan tiga hingga lima tahun terakhir.
“Metodologi ini menemukan perusahaan yang memiliki kinerja konsisten dalam jangka panjang di berbagai industri dan memiliki tata kelola serta likuiditas yang baik,” demikian keterangan majalah berbasis di Amerika Serikat itu.

Selain Bank BRI, sejumlah perusahaan nasional yang masuk dalam jajaran ini yakni PT Sinar Mas Multiartha, PT Charoen Pokphand Indonesia, PT Japta Comfeed Indonesia, PT Adaro Energy, PT Gajah Tunggal, dan PT Indomobil Sukses Internasional, PT AKR Corporindo, PT Semen Gresik, dan PT Indocement Tunggal Prakasa.

Sekretaris Perusahaan Muhamad Ali mengatakan, prestasi ini tidak lepas dari semakin kompetitifnya Bank BRI di pasar keuangan mikro serta ekspansi jaringan yang kian massif dilakukan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir.”Dari sisi daya saing, Bank BRI semakin teratas di pasar, ini tidak lepas dari ekspansi jaringan kita yang sekarang merupakan yang terbesar dan tersebar di pelosok nusantara,” tegas Ali di Jakarta, Selasa (6/9/2011).

Sebelumnya juga secara berturut-turut, Bank BRI juga menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar 'Asian Fabulous 50’ atau Daftar 50 Perusahaan Terhebat Asia. 'Asian Fabulous 50’ merupakan daftar perusahaan-perusahaan publik terbesar Asia, di luar peringkat 500 dunia. Untuk masuk daftar ini tidaklah mudah karena daftar ini dibuat oleh Forbes berdasarkan laba jangka panjang, pertumbuhan penjualan dan pendapatan, kenaikan harga saham, dan proyeksi pendapatan.

Mantapnya kinerja perseroan juga tercermin di pasar saham akhir-akhir ini yakni kapitalisasi pasar saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Bank BRI (BBRI) mencatatkan kapitalisasi pasar saham BUMN terbesar di BEI senilai Rp159,96 triliun periode 26 Agustus 2011.

Pada Mei 2011 lalu, BRI Juga meraih peringkat terbaik dalam jajaran 500 merek bank paling bernilai tinggi sedunia dari Brand Finance. Brand Finance PLC merupakan konsultan spesialis valuasi merek global yang berbasis di London UK yang didirikan tahun 1996. Setiap tahun Brand Finance PLC mengadakan penilaian merek-merek bank ternama di dunia dengan menghitung nilai masing-masing merek bank dengan me-makai metode royalty relief, yang telah disahkan oleh International Standard Organisation (ISO) 10668.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Budi Prasetyo
0 KOMENTAR
157009 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas