Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Tahun 2012 KA Matarmaja dan Kertajaya ber-AC

Senin, 12 September 2011 18:06 WIB

Tahun 2012 KA Matarmaja dan Kertajaya ber-AC
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Dua orang bocah terlihat di jendela dianatara puluhan pemudik yang masih berjejal memenuhi kereta ekonomi Kertajaya di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (3/9/2011).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencananya pada tahun 2012 akan ada perubahan pada rangkaian kereta api ekonomi matarmaja akan menjadi kereta api ekonomi AC. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Humas PT. KAI, Sugeng Priyono dalam jumpa pers evaluasi angkutan lebaran 1432 H di Gedung Jakarta Railway Center (JRC), Jakarta Pusat, Senin (12/9/2011).

"Rencananya, pada tahun 2012 nanti, kereta api ekonomi Matarmaja dan Kertajaya akan diganti menjadi kereta api ekonomi AC," ujar Sugeng dalam jumpa pers.

Sugeng juga menyampaikan bahwa segala biaya yang akan dikeluarkan melalui PT KAI sendiri. Tentu saja harus menunggu persetujuan dari menteri Perhubungan soal perubahan kereta api tersebut.

"Ini tentunya PT KAI yang akan mengeluarkan biaya. Tapi harus atas persetujuan menteri perhubungan dulu," pungkas Sugeng Priyono

Untuk saat ini, kereta api ekonomi AC yang telah beroperasi sebagai kereta tambahan masa lebaran 2011 antara lain Gajah Wong dan Bogowonto. Dengan tarif yang relatif murah membuat kereta api ekonomi AC ini banyak peminatnya.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas