Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

Ungu Muda, Tren Warna Rumah 2012

Rabu, 21 Desember 2011 18:00 WIB

Laporan wartawan Tribun Medan, Mauliana Noor

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tahun 2011 memang belum berakhir. Namun tidak ada salahnya jika kita sudah memprediksi warna cat tembok rumah yang bakal ngetren. Memang unsur warna memegang peranan penting dalam penataan interior dan eksterior rumah.

Jika tren warna tembok pada 2009 dan 2010 cenderung ke warna abu-abu, dan 2011 warna coklat. Maka pada 2012 nanti, diprediksi warna akan beralih ke ungu muda namun tidak meninggalkan warna coklat.

"Itu saya prediksi untuk 2012 mendatang yang akan menjadi tren di Medan," kata Product Advisor PT Megamas Plaza Bangunan Home Smart, Sudar.

Sementara untuk rumah minimalis, Sudar menyarankan untuk memilih warna-warna abu-abu dikombinasikan merah atau putih dikombinasikan coklat.

"Untuk rumah yang besar biasanya lebih ke coklat sedang dicampur dengan coklat tua," saran Sudar.

Sedangkan untuk pemilihan cat dinding, Sudar juga menyarankan agar memilih kualitas cat yang bagus meski harus merogoh kocek yang lebih dalam. "Lebih baik, memilih kualitas cat yang bagus, dari pada yang kualitasnya yang rendah. Walau untuk uangnya sempat kaget," ujarnya.

Banyak kelebihan jika memilih kualitas cat yang bagus diantaranya, dapat menghemat ongkos, mulai dari tarif tukang sampai tidak sering mengganti cat dan tahan lama.

"Seperti cat di tembok HomeSmart tahan lama ini usianya sudah hampir enam tahun dan masih terlihat bagus," ujarnya.

Adapun tips untuk melakukan pengecatan yang baik, Sudar mengatakan sebaiknya harus mengikuti prosedur yang tepat seperti sebelum di cat, dinding harus kering, dan jika tembok masih baru sebelum dicat harus diberi siler dan kemudian cat warna.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas