Kamis, 18 Desember 2014
Tribunnews.com

Venera Prime 901 Ponsel Android Dengan TV Premium

Selasa, 7 Februari 2012 14:58 WIB

Venera Prime 901 Ponsel Android Dengan TV Premium
TRIBUNNEWS.COM/ BUDI PRASETYO
Venera Prime 901 Ponsel Android Dengan TV Premium

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Sukses dengan beragam seri ponsel, kali ini Venera meluncurkan smartphone bertajuk Premium Multimedia Entertainment atau Prime 901. Satu-satunya ponsel berbasis OS Android 2.2 dengan fitur tv analog serta dual SIM yang belum dimiliki oleh brand lain saat ini.

Menurut Direktur Marketing Vebera, Teddy Tjan Smartphone berbasis Android kini sedang menjadi tren. Persaingan produk dengan sistem operasi buatan Google ini, di pasaran, begitu ketat. Karena itu, perlu inovasi untuk menghasilkan produk agar bisa bersaing sekaligus memberikan nilai lebih bagi konsumen. “Kami optimis, Venera Prime 901 akan bisa bersaing dengan produk kompetitor dan memperoleh respon positif dari konsumen,” ujar Teddy Tjan, Direktur Marketing Venera.

Prime 901 memiliki fitur yang membuatnya berbeda dengan produk kompetitor, antara lain terdapat fitur TV Analog. Saat ini belum ada brand lain yang mengusung Android dengan TV analog. Ini yang membuat Prime 901 mempunyai daya jual lebih tinggi. “Ini kelebihan yang jarang ada di ponsel lain di kelasnya,” dia menegaskan.

Tidak dapat dipungkiri, kini TV analog menjadi salah satu fitur andalan dan wajib dimiliki di setiap handphone, baik feature phone maupun smartphone.

Menariknya lagi, kebanyakan handphone android hanya dibekali dengan kemampuan single SIM. Tidak semua chipset dapat mendukung kemampuan dual SIM. Ini yang membuat Prime 901 semakin menarik, karena sudah dilengkapi dengan kemampuan dual SIM standby.

Dengan menggunakan bahan plastik berkualitas, Prime 901 tampak elegan dan berkelas. Paduan warnanya juga tampak serasi. “Dari sisi tampilan, Prime 901, cukup oke. Apalagi, ukuran dan beratnya juga nyaman untuk ukuran tangan umumnya orang Indonesia,” katanya.

Lebih dari itu, yang membuat dia percaya diri adalah kelengkapan fitur dan aplikasi yang dimiliki Venera Prime 901. Sebut saja fitur multimedianya, selain memiliki dua buah kamera, kemampuan untuk merekam dan memutar video, serta aplikasi lain yang umumnya terdapat di ponsel Android di kelasnya, kata Teddy

Tidak kalah penting, pendukung fitur multimedia. Yaitu, kapasitas ruang penyimpan yang tersedia juga besar. Selain internal memorinya berukuran 206 MB, Prime 901 juga dilengkapi slot memori eksternal yang bisa diisi microSD berkapasitas hingga 32 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, Teddy berkeyakinan bahwa di kelasnya, baru Venera Prime 901 yang memiliki ruang penyimpanan sebesar itu.

“Smartphone multimedia tanpa dukungan ruang penyimpang atau memori yang besar, tentu tidak maksimal. Karena itu, Venera Prime 901 memberikan solusi itu karena banyak penikmat multimedia yang membutuhkan smartphone dengan ruang memori besar,” ujarnya.

Venera Prime 901 yang dibundling dengan operator XL Axiata ini, juga sudah berteknologi WiFi yang bermanfaat untuk mengakses internet tanpa kabel. Sehingga makin memudahkan pengguna yang selalu aktif berselancar di dunia maya dengan berbagai keperluannya. Seperti mendownload file musik, video, update status di situs jejaring sosial, atau mematau perkembangan e-mail.

“Teknologi Wi-Fi kini sudah menjadi kebutuhan di setiap smartphone. Bahkan, untuk ponsel pintar dengan sistem operasi Android, Wi-Fi sepertinya sudah menjadi keharusan,” kata Teddy, seraya menjelaskan bahwa sistem Android yang menganut platform terbuka, mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan ribuan aplikasi yang bisa dengan mudah diunduh melalui smartphone.

Di sisi lain, kata Teddy, kini makin banyak tempat hangout, seperti cafe atau tempat umum lainnya, yang menyediakan akses internet gratis. Dengan demikian, pengguna Venera Prime 901 akan memperoleh banyak keuntungan, terutama yang berkaitan dengan internet. Tentu, tidak sekadar mengakses dunia maya. Tetapi, juga di banyak tempat dan kesempatan, Venera Prime 901 bisa digunakan untuk mengunduh beragam aplikasi, file musik, video yang banyak tersedia di dunia maya, terutama di Android Market.
Dengan berbagai keunggulan dan kelebihan tersebut, Teddy berkeyakinan, Venera Prime 901 mampu bersaing di pasaran dan akan menjadi pilihan konsumen yang ingin memiliki smartphone touch screen yang berbasis Android.

Specification
Jaringan : GSM 900/1800, Dual SIM GSM ON
Ukuran : 108,2 x 57,8 x 14,2 mm
Layar : 2,8 Full Color LCD, Touch Screen
OS : Android 2.2
Konektivitas : Bluetooth, Mini USB 2.0, WiFi, Earphone Jack 3.5mm
Kamera' : Dual Camera (1.3 MP)
Memori' : Internal 206 MB, Micro SD Slot Up to 32 GB
Fitur lain : TV Tuner, G-Sensor, Video Player, FM Radio, mp3 Player, 3gp/mp4 Player, Daily Calendar, World Clock, StopWatch, Calculator, Alarm, Facebook, Yahoo,XL-go, e-book reader, games.
Baterai : Li-Ion 950 mAh
Siaga : Hingga 5 Hari
Waktu Bicara : Hingga 4 Jam

Penulis: Budi Prasetyo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas