Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Dirut Pertamina: Silakan Audit Petral

Selasa, 6 Maret 2012 08:23 WIB

Dirut Pertamina: Silakan Audit Petral
Net
Karen Agustiawan, Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memberikan kesempatan bagi pihak mana pun untuk melakukan audit kepada PT Pertamina Energy Trading Ltd  atau Petral. Petral merupakan anak cabang Pertamina yang bergerak di bidang inpor minyak mentah dan produk Bahan Bakar Minyak yang berada di Singapura.

Pernyataan ini menjawab pernyataan Menteri BUMN, Dahlan Iskan sempat mengatakan kalau Petral adalah sarang korupsi. Namun hingga kini belum ada penjelasan lebih lanjut, apa alasan Pertamina mengaudit Petral yang bermarkas di Singapura itu.

 "Kita open kalau mau dilakukan audit finansial dan audit operasional," ujar Direktur Utama PT PertaminaKaren Agustiawan ditemui di kantor PT Garuda Indonesia di Cengkareng, Senin (5/3/2012).

Meski diterpa isu sebagai sarang korupsi dan mafia minyak, Karen menjelaskan kalau Pertamina sampai  masih akan mempertahankan Petral sebagai anak cabangnya. Petral pun juga tetap melakukan bisnisnya seperti biasa.

"Petral tetap berjalan melakukan pengadaan minyak mentah dan produk BBM untuk kebutuhan di dalam negeri. Keputusannya semenatra ini adalah tetap dijalankan seperti biasa," ungkap Karen.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas