• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribunnews.com

New Jeep Wrangler Kini Mampu Hemat Bahan Bakar

Rabu, 7 Maret 2012 13:39 WIB
New Jeep Wrangler Kini Mampu Hemat Bahan Bakar
TRIBUNNEWS.COM/ BUDI PRASETYO
PT Garansindo Inter Global, ATPM Jeep dan Dodge, Rabu (7/3/2012) memperkenalkan New 2012 Jeep Wrangler dengan mesin baru Pentastar. Tampak salah satunya Jeep Wrangler 2 pintu Rubicon

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA – Produsen mobil asal Amerika Chrysler secara global dan produk Jeep khususnya berusaha menghadirkan produk yang berkualitas. Mengingat nama besar Jeep telah ada sejak 1941.

“Tahun ini Jeep produk Chrysler mengadakan perubahan pada mesin dan transmisi agar Jeep semakin efisien dan bertenaga. “ Ujar Ahmad Rieva Muchsin , Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global, ATPM Chyrsler, Jeep dan Dodge.

New 2012 Jeep Wrangler dibekali dengan mesin bensin Pentastar, berkapasitas 3, 6 liter, V6 DOHC berdaya maksimum 285 hp dari generasi sebelumnya hanya 205 hp, torsi puncak 350 kilometer. Kpasitas mesin terbaru ini lebih rendah 200 cc dari pendahulunya, namun memiliki kenai kenaikan daya hingga 41 %.

Kemampuan mesin kecil namun bertenaga besar , karena blok mesin kini menggunakan almunium, sementara pada generasi sebelumnya menggunakan blok mesin besi, sehingga mekanis dan dan panas dapat direduksi, Jeep melakukan perubaahn di jalur pelumas agar kom[ponen di dalam mesin mampu bekerja maksimal. Upaya lain yang dilakukan menyempurnakan pada saluran exhaust agar emis yang ada dan tersisa di ruang bakar. Dengan teknologi , mesin terbaru ini mampu meghemat bahan bakar 10% dari mesin sebelumnya.

New 2012 Jeep Wrangler juga menawarkan pilihan mesin diesel, Detak mekanis berkapasitas 2.8 Common Rail Diesel bertenaga 200 hp dan torsi 460 Nm dari mesin berkode produksi “Chetaah”” yang lebih reponsif.

Perubahan lainnya, baik untuk varian Jeep Wrangler bensin dan solar, yaitu pergantian transmisi 4 speed otomatis menjadi transmisi otomatis 5 speed 4 x 4 yang dibekali dengan Command Trac NV 241 part time, 2 speed dengan transfer case bergigi rasio rendah untuk tipe Jeep Wrangler Sport dan Jeep Wrangler Sahara, Khusus di varian tertinggi Jeep Wrangler Rubicon dibekali transfer case Rock Track NV 241, 2 speed dengan transfer case bergigi rasio rendah.

Jeep Wrangler masih terbagi dalam tiga jenis utama Jeep Wrangler Sport, Jeep Wrangler Sahara dan Jeep Wrangler Rubicon. Tidak hanya itu, ada penambahan tiga warna baru yaitu Yellow Dozer, Orage Crush dan Black Forest Green.

Khusus untuk varian Jeep Wrangler Sport 2012, terbagi dalam tiga tipe Jeep Wrangler Sport X, Jeep Wrangler Renegade dan Jeep Wrangler Sport Platinum, penambahan varian ini menurut Ahmad Rieva Muchin untuk memberikan kesempatan lebih banyak lagi untuk memilih.

Khusus untuk varian Jeep Wrangler bermesin fiesel hanya tersedia dalam varian Wrangler Sport Platinum Unlimited.

Sebagai gambaran harga untuk beberapa tipe Jeep Wrangler untuk Jeep Wrangler Rubicon (3.6 L Pentastar) 2 pintu ditawarkan dengan harag of the road Jakarta Rp 810 juta sedangkan untuk empat pintu Rp 865 juta.

Sementara untuk varian Wrangler sport 4 pintu Platinum mesin Pentastar ditawarkan dengan harga of the road Jakarta Rp 755 juta, Jeep Wrangler Sport 4 pintu Platinum diesel Rp 795 juta.

Penulis: Budi Prasetyo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
330981 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas