• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribunnews.com

Pertamina Tak Akan Tambah Stok BBM

Selasa, 20 Maret 2012 08:36 WIB
Pertamina Tak Akan Tambah Stok BBM
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah sepeda motor antre mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Selasa (6/3/2012). Pemerintah akan mempersiapkan sebaik mungkin pemberian kompensasi atas rencana kenaikan harga BBM guna mengantisipasi dampak fatal yang mungkin dapat terjadi di kemudian hari. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan tidak akan menambah pasokan volume bahan bakar minyak (BBM) untuk beberapa daerah tertentu. Mengingat di beberapa daerah terjadi penimbunan BBM, membuat stok BBM berkurang bahkan habis.

Vice President Comunication Corporate Pertamina, Mochamad Harun mengatakan tingkat kejahatan seperti penimbunan BBM masih tinggi. Apalagi menjelang kenaikan harga BBM yang rencananya mulai 1 April, BBM bersubsidi menjadi langka hampir terjadi di setiap daerah.

"Sepanjang penimbunan ini tidak teratasi dengan baik, kita tidak akan menambah pasokan," ujar Vice President Comunication Corporate Pertamina, Mochamad Harun, di kantornya, Senin (19/3/2012).

Untuk mencegah terjadinya penimbunan dan kelangkaan BBM di berbagai daerah, Pertamina dan pemerintah telah bekerja sama dengan aparat keamanan setempat. Kendati demikian, jika BBM di suatu daerah habis atau menjadi langka, Pertamina tetap tak akan menambah stok volumenya.

"Meskipun teman-teman monitor di lapangan, tapi kalau memang indikasinya untuk penimbunan kita tidak akan tambah pasokan," kata Harun.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas