• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Nasabah Bank Aceh Raih Hadiah Pertama Undian Simpeda

Selasa, 3 April 2012 12:29 WIB
Nasabah Bank Aceh Raih Hadiah Pertama Undian Simpeda
Hadiah miliaran rupiah

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Usai dilaksanakan seminar Nasional Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonessia yang dihadiri para Dirut dan Dirpem Bank Pembangun Daerah seluruh indonesia dilanjutkan dengan rapat koordinasi Dirut BPD-SI dan sebagai puncak acara Panen Rejeki BPD adalah malam Penarikan Undian Nasional Tabungan SIMPEDA Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia.

Dalam Undian yang dilaksanakan di Silkstone, kota Palu pada 01 April 2012 itu Nasabah Bank Aceh memenangkan hadiah ke-1 sebesar Rp 500 juta, dimana pengundian hadiah utama dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, MSi didampingi Ketua Umum Asbanda Eko Budiwiyono dan disaksikan oleh pihak Notaris, Kepolisian, Dinas Sosial, Para Direksi BPD se Indonesia, Pejabat Pemerintah Daerah serta perwakilan nasabah Bank Sulteng.

Kemudian untuk pemenang hadiah ke-2 sebanyak 4 pemenang dengan masing-masing sebesar Rp 100 juta dimenangkan oleh nasabah Bank NTT, 2 Nasabah Bank Jatim, dan Nasabah Bank Sulteng. Hadiah ke – 3 dengan besaran Rp 50 juta dimenangkan sebanyak 26 nasabah dari berbagai BPD seluruh Indonesia. Hadiah IV masing-masing Rp 5 juta sebanyak 26 Pemenang yang berasal dari BPD seluruh Indonesia. Kemudian hadiah V masing-masing Rp 2,5 juta sebanyak 26 pemenang yang berasal dari BPD selurruh Indonesia. Hadiah VI masing-masing Rp 2 juta sebanyak 52 pemenang , Hadiah VII masing-masing Rp 1,5 juta sebanyak 104 pemenang, dan Hadiah VIII masing-masing Rp 1 juta sebanyak 345 pemenang. Sehingga total keseluruhan pemenang Undian Nasional Tabungan Simpeda sebanyak 584 pemenang dari BPD seluruh Indonesia.

Adapun prosesi penarikan undian Tabungan SIMPEDA periode ke-2 tahun XXII-2012 seperti dijelaskan oleh Ketua KPU Asbanda, Nazwar Nazir, selain akan dihadiri oleh Direksi BPD Seluruh Indonesia yang juga akan disaksikanoleh Gubernur Sulawesi Tengah beserta pejabat daerah serta nasabah utama BPD Sulteng. Bp. Nazwar Nazir selaku Ketua Komite Pelaksanaan Undian (KPU) Simpeda yang juga Direktur Eksekutif Asbanda menjelaskan bahwa mekanisme pengundian Tabungan SIMPEDA BPD-SI untuk pengundian hadiah I (pertama) dan hadiah II (kedua) dilakukan dengan menggunakan tabung dan hadiah III s/d VIII akan diundi dengan sistem acak komputerisasi yang disaksikan oleh Dinas Sosial, Kepolisian dan Notaris setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Asbanda periode 2012 – 2016, Eko Budiwiyono yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Bank DKI menjelaskan bahwa, Tabungan SIMPEDA (Simpanan Pembangunan Daerah) merupakan tabungan milik Bank Pembangunan Daerah yang dirancang secara khusus sebagai alat pemersatu Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia. Melalui semangat kebersamaan antar BPD yang berada dalam satu wadah ASBANDA atau Asosiasi Bank Pembangunan Daerah ini, Tabungan SIMPEDA diharapkan lebih dari sekedar pemersatu, melainkan mampu menyokong kenaikan kinerja tabungan di Bank Pembangunan Daerah dengan menghadirkan ragam manfaat bagi masyarakat Indonesia.

.

Penulis: Budi Prasetyo
0 KOMENTAR
410022 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas