• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Laporan Keuangan Motori Perdagangan

Selasa, 1 Mei 2012 12:05 WIB

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Branch Manager Panin Sekuritas Pontianak, Therian Perry, mengatakan, Wallstreet akhirnya mengalami koreksi setelah sebelumnya berhasil menguat selama 4 hari berturut-turut, Selasa (1/5/2012).

Penurunan ini disebabkan oleh kekhawatiran terhadap ekonomi Eropa yang mungkin disebabkan oleh Spanyol, setelah negara tersebut masuk kategori resesi (PDB 2 kuartal berturut-turut negatif). Selain itu ada juga beberapa data ekonomi AS yang kurang kondusif.

Spanyol mencatat penurunan ekonomi pada kuartal 1-2012 sebesar -0,3 persen. Spanyol saat ini juga sedang berusaha keras untuk menekan defisit anggarannya sebanyak ke level 3,2 persen.

Data business activity bulan April tumbuh terendah sejak akhir 2009, yaitu 56,2. Angka ini lebih rendah dari survey Bloomberg yang sebesar 62,2. Data ini menandakan manufaktur AS mengalami perlambatan pertumbuhan.

"IHSG hari ini kami perkirakan akan menguat yang dimotori oleh emiten yang merilis laporan keuangan cemerlang pada K1-12," paparnya.

Editor: Dewi Agustina
0 KOMENTAR
489641 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas