• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribunnews.com

Medan Focal Point Hadirkan Konsep Market Place

Rabu, 16 Mei 2012 11:21 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan, Irfan Azmi Silalahi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Medan Focal Point hadir dengan konsep lifestyle center, atau pusat gaya hidup yang mengusung konsep tempat hangout dan sosialisasi bagi warga Medan khususnya dan warga Sumatera Utara umumnya.

Berawal dari visi untuk turut serta mendukung pariwisata dan industri hospitality di kota Medan, yaitu dengan menciptakan suatu konsep yang bercirikan budaya Sumatera Utara, dengan bangunan berbentuk “rumah panggung” dan bercorak “kain Ulos” khas Sumatera Utara, Medan Focal Point berkomitmen untuk mengusung konsep lifestyle center (bukan mall). Konsep ini mengutamakan mendukung dan mengangkat pebisnis lokal Medan dan Sumatera Utara untuk berpartisipasi sebagai penyewa di Medan Focal Point (Medan FP) ini.

Yang menarik adalah Medan FP ini membidik segmen para wanita kelas menengah atas dan kelas keluarga muda sebagai segmen utamanya. Istilah uniknya adalah “yummy mommy”, atau ibu muda yang sangat menjaga penampilan dan kebugaran dengan gaya hidup metropolis. Oleh karenanya, demi memenuhi kebutuhan segmen tersebut, maka bauran tenant/penyewanya sebagian besar didominasi oleh F & B, salon, pusat kebugaran (fitness center), yoga center, pusat permainan anak, supermarket, pusat kebutuhan sehari-hari (personal care), spa center, reflexiology dan sejenisnya.

Yang unik lagi, di lantai paling atas juga terletak ruangan serbaguna (Multifunction Hall) seluas kurang lebih 900 m2 dengan kapasitas sampai 500 pax. Konsep ruang serbaguna ini diperuntukkan bagi acara-acara korporat, launching produk, training, seminar, workshop, bahkan bazaar produk fesyen.

“Kami tidak ingin men-Jakarta-kan atau men “Singapur” kan kota Medan, tapi kami betul-betul ingin potensi kota Medan yang kaya dengan bisnis kuliner dan retailnya bisa mendominasi Medan FP sebagai penyewa. Tentu saja konsep outlet ataupun tokonya harus disesuaikan dengan konsep arsitektur Medan FP,” ujar Bagus Y. Prastowo, Acting GM sekaligus Advisor Medan FP, Rabu (16/5/2012).

Di kantornya Bagus mengaku, sebagai manifestasi dari komitmen mengangkat potensi Medan tersebut, pada tanggal 11 Mei 2012 lalu, telah ditandatangani kesepakatan kerjasama antara Medan FP dengan Macan Group yang akan mengusung konsep gourmet supermarket dengan merek “Market Place” seluas kurang lebih 1,600 m2.

Konsep yang diusung adalah supermarket produk segar dan organik serta produk personal care. Uniknya, produk yang dibeli bisa langsung diolah dan disajikan di dalam Market Place.

"Konsep Market Place ini merupakan inovasi Macan Group yang terbaru di mana pihak Medan FP telah sangat mendukung dan menginspirasikan lahirnya konsep baru tersebut," demikian dikatakan Bagus menirukan Bobby Leong, Marketing Director Macan Group.

Berita Bisnis Terbaru:

Hotel di Bandung Mulai Penuh

Harga Karet Kian Anjlok

BRI Dukung Pembangan Usaha Farmasi

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
535292 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas