• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

TelkomVision Target 50 Ribu Pelanggan

Rabu, 16 Mei 2012 17:16 WIB
TelkomVision Target 50 Ribu Pelanggan
Dari kiri ke kanan : Vice President Consumer Card Group, Tri Setyo Prayitno, Executive General Manager Divisi Telkom Flexi, Mas Ud Khamid, Presiden Director, TelkomVision, Elvizar KH, Usai melakukan penandatanganan kerja sama Telkom Vision, Telkom Flexi dan Bank Mandiri

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - TelkonVision menargetkan jumlah pelanggan televisi berbayar (pay TV) di Lampung sepanjang tahun ini sebanyak 50 ribu orang. Pada kuartal pertama pertama  2012 ini, jumlah pelanggan anak perusahaan Telkom Indonesia ini telah mencapai 15 ribu  orang.

Andri Priambodo, Head Regional Office TelkomVision Sumatera Bagian Selatan mengutarakan,  Sai Bumi Ruwa Jurai menyumbang market share 25 persen untuk jumlah pelanggan di wilayah Sumbagsel. Pelanggan terbesar berasal dari corporate khususnya hotel berbintang.

Kami menargetkan akhir semester pertama 2012, seluruh hotel berbintang dua sampai lima yang ada di sini semua menggunakan layanan TelkomVision sebagai pay TV. Untuk target nasional pun tahun ini jumlah pelanggan yang ingin kami gaet lebih besar lagi," jelas  ketika ditemui Tribun dalam gelaran Gowes TelkomVision di Pantai Mutun, Selasa (15/5).

Elvizar KH, Direktur Utama TelkomVision menambahkan, untuk skala nasional pihaknya menargetkan 2,5 juta pelanggan sampai akhir 2012 ini atau meningkat 150 persen dibanding tahun sebelumnya. Target tersebut menurutnya cukup realistis terutama berkaca pada kuartal pertama tahun ini jumlah pelanggan telah mencapai 1,2 juta orang.

"Akhir 2010 lalu, pelanggan kami hanya 200 ribuan orang, tidak ada yang menduga saat itu dengan apa yang kami capai hingga kuartal pertama 2012 lalu. Kami optimistis dan memiliki kenyakinan besar 2,5 orang pelanggan bisa diraih. Ditambah lagi kami disupport Telkom Group yang telah menjangkau semua kabupaten, satelit punya sendiri tidak menyewa," tutur pria berkacamata ini.

Target lain yang ingin diraih sambungnya adalah pertumbuhan revenue sebesar 130 persen, ekspansi sales coverage hingga ke tingkat kabupaten di seluruh Indonesia, serta pertumbuhan profit sebesar 200 persen. Diungkapkannya, saat ini TelkomVision menjadi strong market leader di segmen corporate customer dengan presentase market share sebesar 46 persen.

"46 persen market share untuk corporate market paling banyak diserap di hotel berbintang, 54 persen sisanya dibagi empat operator (pay TV). TelkomVision juga telah mengembangkan Groovia TV dan pembangunan layanan multi-screen serta menghadirkan konten-konten menarik. Produk kami lainnya yang telah berjalan adalah post paid, prepaid," jelas Elvizar.

Untuk layanan post paid, layanan ini paling banyak digunakan konsumen dirumah.  Andi mengatakan, layanan itu dibedakan dalam empat paket yakni, Hit Family, Hit Entertaiment, Supernova, Champion, dan Gold.

Dijelaskannya lagi, paket Hit Family disediakan 21 channel pilihan dengan tarif Rp 55 ribu per bulan, Hit Entertaiment cukup membayar Rp 90 ribu per bulan konsumen dapat menikmati 43 channel. Sedangkan paket Supernova (51 channel) dan Gold (80 channel) harga paket masing-masing Rp 125 ribu dan Rp 135 ribu per bulan. (martin tobing)

Sumber: Tribun Lampung
0 KOMENTAR
536661 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas