Daikin Targetkan Penjualan AC Capai 300 Juta Dollar AS

PT Daikin Airconditioning Indonesia menargetkan penjualan seluruh tipe produknya hingga tahun 2016 mencapai 300 juta dollar Amerika

Daikin Targetkan Penjualan AC  Capai 300 Juta Dollar AS
Salah satu bentuk kegiatan perakitan AC Daikin

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA – PT Daikin Airconditioning Indonesia menargetkan penjualan seluruh tipe produknya hingga tahun 2016 mencapai 300 juta dollar Amerika .

Hal ini diutarakan Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Isao Tsumura dalam kesempatan penjelasan pencapaian target penjualan dan sekaligus menmperkenalkan management PT Daikin Airconditioning Indonesia , Minggu ( 27/5/2012) d Ball Room Ritz Carlton.

Menurut Isao, Indonesia merupakan salah satu potensi terbesar pasar penjualan AC Daikin diantara beberapa negara Asean lainnya seperti Singapore, Thailand, Vietnam dan Australia.

Diakui Isao, bila penjualan produk AC Daikin berhasil mencapai penjualan 500.000 unit lebih per tahunnya, tidak menutup kemungkinan Daikin akan memproduksinya di Indonesia.

“ Selama ini produk AC Daikin yang dijual di Indonesia masih diimpor dari Thaliand, sehingga bila penjualan di Indonesia terus meningkat, dipastikan produksi AC akan dilakukan disini. Katanya.

PT Daikin Airconditioning Indonesia sendiri mulai beroperasi di Indonesia tahun ini, sementara sejak tahun 1970 penjualan di Indonesia dilakukan oleh distributornya di Indonesia PT Imora Makmur.

Untuk mengenjot penjualan produk di Indonesia Daikin mendirikan PT Daikin Airconditioning Indonesia dan melakukan merger dengan pihak PT Imora Makmur.

Menurut Isao untuk tahun 2012 Daikin menargetkan penjualan produknya 157.000 unit, masing-masing terdiri dari 72.000 unit AC Komersial dan sekitar 85.000 unit lainnya untuk AC residence.

Diakui Presiden Director PT Imora Makmur, Urip Sugiono selaku distributor penjualan AC Daikin penjualan AC Daikin di Indonesia sekitar 70 % masih dipeuntukkan untuk pasar residence, sedangkan sisanya 30 % diperuntukkan bagi pasar komersial.

Penulis: Budi Prasetyo
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved