• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Tribunnews.com

Cincin Emas Kerawang, Tren Baru Warga Banda Aceh

Senin, 18 Juni 2012 08:07 WIB
Cincin Emas Kerawang, Tren Baru Warga Banda Aceh
SERAMBI INDONESIA/AZMINURTI THURSINA
Pedagang emas menunjukkan cincin motif kerawang yang saat ini sangat diminati kaum perempuan Aceh. Ada empat motif cincin kerawang yang beredar di pasar emas dan yang paling diminati adalah motif kerawang lebar dengan hiasan bunga mawar disekeliling cincin.

TRIBUNNEWS.COM - Cincin emas motif kerawang saat ini sedang diminati kaum hawa di Banda Aceh dan sekitarnya. Motif yang masuk sejak tiga bulan lalu ini terus mendapat perhatian dan banyak diburu perempuan yang ingin tampil cantik sekaligus berkelas.

Desain yang unik dan mewah dari cincin model ini menjadi daya tarik terbesar, walau harganya memang relatif  mahal. Selain buat perhiasan untuk mempercantik penampilan, emas ini juga digemari masyarakat karena sangat baik untuk investasi.

“Desain kerawang masuk sejak tiga bulan lalu dan permintaan terus meningkat hingga sekarang. Kami prediksi model ini akan bertahan sepanjang 2012. Ada empat desain cincin kerawang yang beredar di Banda Aceh yaitu motif mawar, zigzag, kerawang bulat, dan kerawang lebar motif mawar,” kata Nur, pemilik Toko Abadi Emas di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh, pekan lalu.

Cincin-cincin ini laris di kalangan perempuan pengusaha, istri pejabat, PNS, dan oleh calon pengantin pria untuk mahar pernikahan. Ukuran berat terkecil perhiasan ini adalah satu mayam atau 3,33 gram.
“Banyak yang datang mencari cincin kerawang, kalau tidak ketemu ukuran lingkar jari yang tepat, pelanggan biasa langsung menempah cincin ini sesuai dengan lingkaran jari dan motif yang dinginkan. Ada yang memesan hingga enam mayam per satu cincin jika menempah model kerawang lebar keatas,” papar Nur.

Selain dari Banda Aceh dan Aceh Besar, lanjut dia, pembeli juga datang dari berbagai daerah seperti Sabang, Sigli, hingga Tapak Tuan. “Mungkin karena di sana susah mencari perhiasan dengan model yang bervariasi, pembeli tidak punya banyak pilihan. Selain itu faktor harga emas di Banda Aceh yang lebih stabil juga menjadi pertimbangan konsumen di daerah,” tambah dia. (Serambi Indonesia/Azminurti Thursina)

Baca juga:

Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
636611 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas