• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribunnews.com

Bulog Bangun 100 Minimarket Bulogmart

Rabu, 27 Juni 2012 18:20 WIB
Bulog Bangun 100 Minimarket Bulogmart
TRIBUNNEWS.COM/BUDI PTRASETYO
Salah satu kegiatan di gudang beras milik Bulog

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Bulog melirik bisnis ritel. Perusahaan pelat merah ini tertarik untuk mengembangkan sayap bisnis minimarket yang diberi nama Bulogmart.

Tahap awal, Perum Bulog menargetkan bisa membuka 100 gerai tahun ini. "Saat ini baru lima Bulogmart yang sudah beroperasi," kata Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso saat dihubungi KONTAN beberapa waktu lalu.

Lima Bulogmart itu bertempat di Bandung, Semarang, Malang, Makasar dan Bandar Lampung. Sutarto mengatakan, tujuan pendirian Bulogmart merupakan salah satu strategi Bulog untuk masuk ke sektor hilir.

Perum Bulog sendiri telah memiliki basis bisnis hulu melalui unit pengelolaan komoditas pangan utama seperti beras dan gula. Selain itu, Bulog juga memiliki unit usaha yang bergerak di sektor jasa angkutan. "Dengan masuk ke hilir, nantinya akan terbentuk sinergi yang kuat antar setiap lini bisnis Perum Bulog," katanya.

Menurut Sutarto, saat ini Bulogmart memasarkan bahan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng. "Tidak menutup peluang menjual produk komoditas bahan pangan lainnya," tambahnya.

Selain untuk komersial, Bulogmart berfungsi sebagai stabilisator barang komoditas pangan mempertemukan langsung antara produsen dan konsumen sehingga terbentuk harga yang stabil.(*)

BACA JUGA:

Editor: Sugiyarto
Sumber: Kontan
0 KOMENTAR
671232 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas