• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Acer Tawarkan Laptop Super tipis

Jumat, 29 Juni 2012 17:37 WIB
Acer Tawarkan Laptop Super tipis
IST

Laporan Wartawan Surya, Dwi Pramesti

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pasar personal computer (PC) dan notebook nasional masih gemilang. karena alasan itu, Acer terus menggelontorkan varian terbaru yang diklaim memiliki performa lebih canggih dan super tipis hingga 60 persen dibandingkan seri terdahulunya.

Head of Acer PC Group Acer Indonesia Riko Gunawan mengatakan, tren komputer jinjing dari tahun ke tahun akan semakin tipis dan ringan, namun tidak meninggalkan kecanggihannya.

"Kami menjawab kebutuhan konsumen yang mobile melalui Acer Slim Aspire Family yakni S series, V series, dan M series," katanya, di sela peluncuran Acer Slim Aspire Family di Sheraton Hotel and Towers, Jumat (29/6/2012).

Tiga seri terbaru Acer generasi Aspire yakni Slim Aspire V series dijual mulai Rp 5,9 jutaan, generasi dengan ketipisan 30 persen dari notebook sebelumnya ini cocok untuk kalangan mahasiswa. Tersedia dalam tiga warna yakni hazy purple, airy blue dan misty silver.

Sedangkan generasi M series dijual mulai Rp 8,9 jutaan cocok untuk pekerja kreatif yang mobile. Dilengkapi grafis NVIDIA Super GEForce GT640M dan DVD super multi.

Generasi S series diklaim sebagai ultrabook super slim hingga 60 persen, harga mulai Rp 15,9 jutaan. Terbuat dari bahan magnesium aluminum alloy membuatnya cocok ditenteng para eksekutif muda.

Fitur yang menonjol dari seri ini adalah Magicflip I/O, sebuah port tersembunyi di bawah engsel untuk port USB, headphone dan eksternal drive lainnya. "Akan tersedia tujuh model dari slim family ini yang melengkapi segmen pelajar, mahasiswa, hingga profesional muda," imbuhnya.

Sejak diluncurkan minggu lalu di Jakarta, sekitar 200 unit sudah terserap pasar, diharapkan penyerapan pasar Surabaya lebih besar lagi.

Menurut riset Gartner Dataquest, penjualan notebook Acer secara global meningkat 10,1 persen di triwulan I/2011 dan 10,9 persen di triwulan I/2012.

Baca juga:

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
678112 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas