PT Pelita Sejahtera Abadi Tbk Berubah Nama

Saat ini, perseroan sedang menyiapkan pembangunan fasilitas-fasilitas produksi untuk asset-aset yang dimiliki oleh perseroan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selasa (26/6/2012) lalu, PT Pelita Sejahtera Abadi Tbk  berubah namanya menjadi PT J Resources Asia Pasifik Tbk.

Pada awalnya PT, Pelita Sejahtera Abadi mengandalkan usaha dari jasa boga, perdagangan umum, jasa transportasi dan perumahan. Kini, berubah menjadi usaha pertambangan mineral emas, setelah secara resmi mengakuisisi PT J Resources Nusantara dan merubah namanya menjadi PT J Resources Asia Pasifik.

Pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK pada tanggal 30 Desember 2011 sehubungan dengan rencana Perseroan untuk mengadakan penerbitan saham baru (PUT I) dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Selanjutnya hal tersebut sudah mendapat persetujuan dari pada Pemegang Saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 30 Desember 2011.

PT J Resources Nusantara adalah perusahaan yang telah mengambil alih secara sah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, asset-asset Avocet Mining Plc, yang berlokasi di Asia Tenggara.

Pengambil-alihan tersebut dilakukan pada akhir Juni 2011. Asset-asset yang diambil alih adalah asset yang berada di Indonesia dan di Malaysia. Dari asset-asset tersebut ada dua asset yang telah beroperasi, yaitu asset di Pahang, Malaysia, dan asset di Sulawesi Utara, Indonesia.

Pada tahun 2011 dari asset-aset tersebut telah menghasilkan 94,878 oz emas dan sampai Juni 2012 produksi dari asset-aset tersebut adalah 49,358 oz emas. Sedangkan sisa asset yang lain masih dalam tahap awal eksploitasi dan eksplorasi, yang diharapkan dalam tahun-tahun mendatang ada dari asset-aset tersebut sudah bisa memasuki tahap produksi.

Sampai akhir tahun 2011 total cadangan sumber daya yang dimiliki oleh perseroan mencapai 3,130,300 oz emas, dengan berbekal cadangan tersebut adalah sangat memungkinkan bagi perseroan untuk menaikkan kapasitas produksi yang dimilikinya.

Saat ini, perseroan sedang menyiapkan pembangunan fasilitas-fasilitas produksi untuk asset-aset yang dimiliki oleh perseroan.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved