• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Tanpa AC, Dahlan Iskan Kepanasan Naik Mobil Listrik

Senin, 16 Juli 2012 12:52 WIB
Tanpa AC, Dahlan Iskan Kepanasan Naik Mobil Listrik
Tribunnews.com
mobil listrik pertama buatan anak negeri. Presideb SBY masih bingung mencarikan nama bagus untuk produk anak bangsa ini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan harus berjuang mati-matian untuk bisa menguji kemampuan mobil listrik. Bagaimana tidak, Dahlan Iskan yang berangkat dari bengkel mobil listrik di Depok, harus rela bermacet-macetan dan kepanasan di dalam mobil listrik karena mobil tersebut belum memakai AC.

Menurut pembuat mobil listrik dan mekanik, Dasep Ahmadi mengatakan  sepanjang jalan dari Depok menuju gedung BPPT, Dahlan Iskan tetap santai dan tersenyum meski kepanasan di dalam mobil listrik. Alasan mobil listrik belum memakai AC, karena belum dipasang freon AC, mengingat batas kemampuan mobil listrik masih diuji coba.

"Pak Dahlan santai-santai aja kepanasan. Soalnya mobil listriknya kan belum pakai freon,"ujar Dasep Ahmadi, di gedung BPPT, Senin (16/7/2012).

Menurut Dasep Ahmadi, Dahlan Iskan lebih mementingkan kenyamanan saat mengendarai mobil listrik tersebut. Jadi dalam hal menguji mobil listrik, Dahlan Iskan merasa senang karena mobil listrik tersebut tidak bergetar saat ada guncangan.

"Pak Dahlan melihatnya kenyamanan, mobil ini tidak bergetar, jadi dihentak tidak ada vibrasi, karena enginenya beputar saja balancingnya mudah. Kebisingan tidak masalah,"jelas Dasep Ahmadi. (*)

BACA JUGA:


Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sugiyarto
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas